Home  /  Berita  /  GoNews Group
Toyota Thailand Terbuka 2021

'The Daddies' Hadapi Wakil Negeri Ginseng di Semifinal

Jum'at, 22 Januari 2021 23:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kerap dipanggil "The Daddies" melanjutkan langkahnya ke babak semifinal turnamen bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021, di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Hanya dalam waktu 29 menit, Hendra/Ahsan mampu mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dengan skor 21-14, 21-13.

Kemenangan ini seolah membalas kekalahan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditaklukan Ben/Sean di babak pertama, 18-21, 19-21. Sejak awal pun, pasangan unggulan kedua ini begitu mengantisipasi permainan wakil Inggris tersebut.

"Kami antisipasi mereka pasti mau main defend. Jadi kami harus sabar menyerangnya. Kami berusaha menekan dulu dari awal, mereka memang lebih banyak bermain defend, lalu balik menyerang. Jadi kami harus bisa menetralkan counter attack mereka," jelas Hendra kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ditanya soal target, pencapaian dengan masuk ke semifinal turnamen kedua di Toyota Thailand Terbuka ini memang sudah terpenuhi. Namun usaha maksimal tetap akan mereka lakukan untuk laga semifinal melawan unggulan enam asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, Sabtu (23/1).

"Semifinal memang sudah sesuai target, tapi bukan berarti kami mau lepas. Kami pasti usaha maksimal untuk pertandingan semifinal besok," kata Hendra, pemain berusia 36 tahun ini.

"Kami fokus ke pola permainan kami dulu, sambil melihat di lapangan besok. Kalau permainan tidak jalan, kami baru cari cara yang lain," Hendra menambahkan.

Usai pertandingan di Toyota Thailand Terbuka, masih ada satu turnamen yang masih harus mereka hadapi pekan depan. Yaitu, BWF World Tour Finals. Selain Hendra/Ahsan, wakil Indonesia yang lolos ke ajang bergensi tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

"World Tour Finals masih Rabu mainnya. Jadi masih cukup waktu untuk kami istirahat. Yang penting bisa main bagus saja di turnamen kedua ini," tutur Hendra. ***

wwwwww