Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mufida minta Pemerintah mulai Prioritaskan Vaksin Merah Putih

Mufida minta Pemerintah mulai Prioritaskan Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati dalam suatu rapat bersama pemerintah di Senayan, Jakarta. (gambar: tangkapan layar video ist.)
Kamis, 21 Januari 2021 10:32 WIB
JAKARTA - Komisi IX DPR RI akan menggelar rapat dengan pemerintah terkait vaksin merah putih, serta hasil riset dan inovasi teknologi pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Terkait hal tersebut, anggota Komisi IX fraksi PKS DPR RI, Kurniasih Mufidayati menyatakan, pihaknya akan meminta kepada pemerintah agar mendorong lebih kuat lagi proses vaksin Merah Putih.

"Inilah saat negara menunjukkan kemandirian bangsa di bidang kesehatan. Mampu membuat vaksin sendiri," kata Mufida kepada GoNews.co, Kamis (21/1/2021).

Dalam upaya untuk memiliki vaksin lokal itu, kata Mufida, pemerintah harus mengalokasikan anggaran yang sangat memadai.

"Saya yakin, vaksin Merah Putih akan lebih dipercaya oleh bangsa sendiri. Dan kami berharap, polemik penolakan vaksinasi dari sebagian masyarakat akan bisa diredam dengan vaksin Merah Putih," kata Mufida.

Selanjutnya, Mufida juga meminta agar temuan-temuan alat testing Covid-19 yang ada saat ini terus dioptimalkan penggunaannya. "Karena 3T kan harus terus ditingkatkan di Indonesia,".

"Semua produk anak bangsa harus dioptimalkan penggunaannya di negara sendiri. Besarkan karya anak bangsa di rumah sendiri, Indonesia tercinta," pungkas Mufida.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/