Home  /  Berita  /  Umum

Ade Gunawan jabat Ketua Karang Taruna Kecamatan Kulim Pertama

Ade Gunawan jabat Ketua Karang Taruna Kecamatan Kulim Pertama
Ketua Karang Taruna kecamatan Kulim, Ade Gunawan (kiri). (foto: istimewa)
Kamis, 21 Januari 2021 00:25 WIB
PEKANBARU - Aktivis kepemudaan Ade Gunawan, terpilih menjadi Ketua Karang Taruna kecamatan Kulim, kota Pekanbaru. Ade menjadi Ketua Karang Taruna pertama di kecamatan yang baru terbentuk pada 17 Agustus 2020 lalu itu.

Ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna kecamatan Kulim dalam acara bertajuk 'Temu Karya 1 Karang Taruna Kecamatan Kulim yang berlangsung di kantor kecamatan Kulim, Rabu (20/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Mukhtarudin (Sekretaris Camat kecamatan Kulim), Feri Siburian (Komandan Rayon Militer kecamatan Tenayan Raya), Suhartoni (Sekretaris Karang Taruna kota Pekanbaru), dan para Ketua Karang Taruna tingkat kelurahan se-kecamatan Kulim.

"Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan sehingga saya bisa terpilih secara aklamasi," kata Ade dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ade mengimbau agar seluruh Ketua Karang Taruna se-kecamatan Kulim dapat bersinergi untuk menciptakan warna positif dengan pikiran-pikiran dan kerja-kerja cerdas.

"Sesuai dengan nama Karang Taruna kecamatan Kulim, yaitu Karang Taruna Cerdas," ujar Ade.

Lebih jauh, Ia juga mengimbau agar seluruh stakeholder di kecamatan Kulim, kecamatan Tenayan Raya dan kota Pekanbaru, untuk bersinergi menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini.

Semangat senada, disampaikan oleh Mukhtarudin. Ia mengatakan, "Kulim sebagai kecamatan baru harus bisa bergerak cepat untuk bisa memberikan kontribusi yang maksimal,".

Oleh karena itu, lanjut Mukhtarudin, diharapkan pemuda atau khususnya Karang Taruna bisa ambil andil dan bersinergi dengan pemerintahan kecamatan Kulim. "Untuk bisa membangkitkan perekonomian yang terpuruk akibat dampak pandemi dan bersama mencari solusi untuk beberapa permasalahan yang ada di kota Pekanbaru,".

Untuk diketahui, wilayah kecamatan Kulim terdiri dari beberapa kelurahan, yakni; kelurahan Kulim, kelurahan Mentangor, kelurahan Sialang Rampai, kelurahan Pebatuan, dan kelurahan Pematang Kapau.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww