Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pengprov PASI Harus Dukung Kesediaan LBP Pimpin PASI

Pengprov PASI Harus Dukung Kesediaan LBP Pimpin PASI
Mantan pengurus PB PASI dan penasehat PASi Sumatera Utara, Chairul Azmi Hutasuhut.
Rabu, 20 Januari 2021 20:28 WIB

MEDAN - Mantan pengurus PB PASI dan penasehat PASi Sumatera Utara (Sumut), Chairul Azmi Hutasuhut meminta Pengprov PASI mendukung kesediaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025 dalam Kongres PAS, Senin, 25 Januari 2021. 

Menurut Chairul Azmi Hutasuhut, mencari figur ketua umum organisasi olahraga bukan hal yang mudah, apalagi untuk cabor atletik yang sejak tahun 1976 hingga 2020 dipimpin Muhammad Bob Hasan (Alm), perjalanan organisasinya berjalan langgeng.

“Bukan ingin membandingkan dengan induk organisasi lain, tetapi sejak menjadi ketua umum PB PASI tahun 1976 hingga Bob Hasan wafat 31 Maret 2020, perjalanan dan kebutuhan organisasi lancar, tidak pernah menjadi masalah,” ulang Chairul di Medan, Rabu (20/1/2021).

Nah, tambah pria yang juga Sekum KONI Sumut ini, LBP kini sudah menyatakan kesediaannya memimpin PB PASI. Hal itu dituangkannya secara langsung lewatnya surat tertanggal 19 Januari 2021, bahwa ini bersedia dicalonkan dan dipilih menjadi Ketua Umum PB PASI pada Munas yang direncanakan digelar di Jakarta, Senin (25/1) mendatang.
Kesediaan LBP ini, kata Chairul harus diapresiasi dan tidak disia-siakan insan atletik tanah air. Hal ini mengingat LBP sepertinya sangat memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin PB PASI.

“Insan atletik mesti bersyukur Pak LBP bersedia memimpn PB PASI. Hal ini karena beliau adalah tokoh berkelas. Ia juga diyakini mampu berkomunikasi dengan memiliki hubungan baik dengan pemerintah maupun pihak swasta. Ia juga berpengalaman dua periode memimpin PB Federasi Olahraga Karate do Indonesia (FORKI). Karena itu kemampuan dan kapasitas LBP sepertinya tidak perlu diragukan,” ujar Chairul Azmi.

Chairul pun optimis, di bawah kepemimpinan LBP, program pembinaan atletik Indonesia nantinya akan berjalan lebih baik. Pembinaan di daerah akan lebih bergairah sehingga mendukung terwujudkan keinginan agar Atletik menjadi go publik.

Informasi diperoleh, pada pemilihan bakal calon ketua umum PB PASI, Tim Penjaringan Penyaringan menerapkan dua pola. Pertama, menampung figur mencalonkan diri secara langsung dan figur diperoleh dengan cara melakukan pendekatan. Sosok LBP, menjadi salah satu bakal calon Ketua Umum PB PASI melalui pendekatan yang dilakukan insan atletik. ***

wwwwww