Home  /  Berita  /  GoNews Group

NasDem Setujui Sigit Jabat Kapolri

NasDem Setujui Sigit Jabat Kapolri
Ketua fraksi partai NasDem DPR RI/wakil ketua umum partai NasDem, Ahmad M. Ali dalam uji kepatutan dan kelayakan calon kapolri di Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). (foto: ist./nasdem)
Rabu, 20 Januari 2021 20:40 WIB
JAKARTA - Fraksi NasDem DPR RI menyatakan menerima dan menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk diproses pada tahap selanjutnya. Sigit dianggap cukup memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan Polri mendatang.

Hal tersebut merupakan pandangan akhir mini fraksi yang disampaikan Kapoksi fraksi partai NasDem, Eva Yuliana dalam keputusan Komisi III DPR RI di Senayan, Jakarta, yang berlangsung usai gelaran uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di Senayan pada hari yang sama.

Persetujuan NasDem, bukan tanpa catatan kritis. Dalam uji kelayakan dan kepatutan terhadap Sigit, ketua fraksi partai NasDem DPR RI, Ahmad Ali meminta Sigit untuk membuat formula baru dalam penanganan teroris di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Permasalahan Poso ini harus diselesaikan secara komprehensif dengan cara yang tidak gagap," kata Ahmad Ali dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021)

Wakil rakyat dari dapil Sulteng itu mengatakan, polisi harus mengevaluasi pola dan pendekatan pengejaran teroris. Polri juga diminta tidak berpikir paling paham menangani masalah terorisme.

"Harus berani evaluasi. Puluhan tahun mengejar teroris Poso sampai hari ini belum juga berhasil. Artinya apa? Ada yang salah dalam penanganan itu," tegas Ali yang juga menjabat wakil ketua umum partai besutan Surya Paloh itu.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Hukum, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww