Home  /  Berita  /  GoNews Group

KONI Pusat Ingin Tingkatkan Hubungan dengan Media

KONI Pusat Ingin Tingkatkan Hubungan dengan Media
Ketua KONI Pysat, Marciano Norman dalam kunjungan ke salah satu media online.
Rabu, 20 Januari 2021 19:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Media massa diyakini memegang peran penting dalam pembinaan olahraga prestasi nasional yakni sebagai pelaku Checks and Balances. Kritik serta pendapat yang diutarakan media menjadi masukan yang berarti untuk melakukan evaluasi agar prestasi olahraga Indonesia semakin baik.

“Fungsi Checks and Balances ada di media”, kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman kala berkunjung ke kantor salah satu media online, Rabu (20/1/2021).

Mengingat pentingnya peran media, Marciano sampaikan keinginannya memiliki hubungan baik dengan seluruh media massa. “Saya selalu ingin menjalin komunikasi erat dan khusus dengan media,” katanya. Ketua Umum KONI Pusat juga mengajak media massa menjadi sport intelligence yang membantu pembinaan olahraga prestasi.

Untuk menuju prestasi gemilang olahraga nasional maka dibutuhkan masukan-masukan yang baik untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan olahraga. Peran Sport intelligence diharapkan mampu memberikan evaluasi yang baik.

Selain itu, Marciano juga mengaitkan pentingnya peran media terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada kompetisi. Media dapat memberikan pemberitaan yang berdampak positif dan memotivasi masyarakat untuk berani beraktivitas dengan protokol kesehatan ketat. Masyarakat juga perlu didorong untuk olahraga agar imunitasnya baik sehingga lebih kuat terhadap Covid-19.

Jika kompetisi dapat digelar kembali seperti sedia kala, media dapat ikut mendukung penyelenggaraan kegiatan olahraga. Tidak hanya melalui pemberitaan yang baik namun juga siaran langsung pertandingan yang menggantikan keberadaan penonton secara faktual. ***

wwwwww