Home  /  Berita  /  GoNews Group
Toyota Thailand Terbuka 2021

Shesar, Gregoria, dan Ginting Melaju ke Babak Kedua

Shesar, Gregoria, dan Ginting Melaju ke Babak Kedua
Gregoria Mariska Tunjung. (Ist)
Selasa, 19 Januari 2021 16:47 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, dan Anthony Sinisuka Ginting memenangkan babak pertama turnamen bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021, Selasa (19/1) di Impact Arena, Bangkok. Shesar dan Gregoria masing-masing mengalahkan wakil tuan rumah, sedangkan Ginting menang atas India.

Bagi Ginting, ini adalah peluang untuk memperbaiki rapor pertandingan sebelumnya yang tersingkir di babak semifinal Yonex Thailand Terbuka oleh Viktor Axelsen (Denmark), 19-21, 21-13, 13-21. Babak pertama seri turnamen kedua berhadiah 1 juta dolar AS ini berhasil Ginting menangkan hanya dalam 36 menit, atas lawannya Sourabh Verma (India), 21-16, 21-11.

"Puji Tuhan saya berhasil menyelesaikan pertandingan tanpa cedera apapun. Dari awal dan sepanjang pertandingan saya mampu mengontrol pertandingan. Sekarang saya akan menyiapkan diri untuk babak selanjutnya yang pasti lawannya semakin berat. Saya harus fokus dan melupakan hasil minggu lalu," ungkap Ginting.

Sementara Shesar menang dengan skor identik 21-13, 21-13 atas Khosit Phetpradab (Thailand). Menurutnya, lawan kali ini kurang maksimal, sehingga dia bisa lebih fokus menguasai pertandingan.

"Ya pastinya selalu bersyukur. Hari ini saya bermain lebih fokus ke menyerang dan tempo permainan yang lebih cepat dari lawan. Mungkin hari ini lawan bermain kurang maksimal dan ini kesempatan saya untuk bisa mengeluarkan permainan saya, kuncinya lebih fokus dan disiplin di lapangan," kata pemain yang akrab disapa Vito ini.

"Buat Kamis nanti, kemungkinan bisa lawan Denmark, tapi ya tidak tahu juga namanya di lapangan apa saja bisa terjadi. Buat saya sendiri mau lawan siapa saja tidak masalah, harus berani saja di lapangan. Untuk WTF saya tidak terlalu mikirin, saya mau bermain maksimal di pertandingan ini dan fokus satu-satu karena rejeki itu sudah ada yang mengatur," tambahnya.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria hanya membutuhkan waktu singkat 20 menit, untuk mengalahkan Sirada Roongpiboonsopit (Thailand), 21-9, 21-8. Atlet berusia 21 tahun ini merasa permainannya lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Saya pikir saya bermain bagus hari ini, lebih baik daripada minggu lalu. Saya mengalami cedera punggung tahun lalu, tapi sekarang baik-baik saja. Saya senang dengan kemenangan hari ini," sebut Gregoria.

Pada babak kedua, Gregoria akan menghadapi unggulan pertama asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Pada pertemuan ketujuh kali ini, Ia berharap bisa mendapat hasil yang bagus setelah enam kali kalah secara beruntun.

"Saat lawan Tai Tzu Ying, inginnya sih dapat hasil yang bagus juga. Saya akan berusaha dulu saja yang maksimal dan semoga permainan yang saya mau, bisa keluar besok," kata Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77