Home  /  Berita  /  GoNews Group

PP Persambi Sambut Keputusan OCA Tunda AIMAG VI

PP Persambi Sambut Keputusan OCA Tunda AIMAG VI
Atlet sambo putri, Desiana Safitri.
Jum'at, 15 Januari 2021 19:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) menyambut baik keputusan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang memastikan pelaksanaan Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) VI tetap digelar di Bangkok. Thailand pada tahun 2021.

"PP Persambi menyambut baik keputusan OCA yang memastikan pelaksanaan AIMAG di Bangkok pada tahun 2021. Ini merupakan keputusan yang sangat tepat karena adanya pandemi Covid 19," kata Ketua Umum PP Persambi, Krisna Bayu yang dihubungi, Jumat (15/1/2020).

Seperti diketahui AIMAG yang dijadwalkan digelar di Provinsi Chonburi di Thailand, 21-30 Mei 2021 terpaksa ditunda akibat pandemi covid 19 yang menyebabkan pembatasan perjalanan dan protokol kesehatan di semua Benua. Namun, OCA kembali mengeluarkan release Kamis (14 /1/2021) yang memastikan pelaksanaannya akan digelar 10-20 Maret 2022.

Keputusan itu dibuat oleh OCA setelah diskusi dengan Komite Olimpiade Nasional Thailand, dan Komite Penyelenggara AIMAG VI. Tujuannya untuk melayani kepentingan bersama dari semua Komite Olimpiade Nasional terkait dan memastikan keselamatan dan kesehatan para atlet dan semua peserta.

PP Persambi terakhir mengirimkan atlet pada Kejuarn Dunia Remaja dan Junior yang digelar di Novi Sad, Serbia, 4-9 November 2020. Pada kejuaran itu, atlet sambo putri Indonesia Desiana Safitri sukses menyabet medali perak kelas 48 kg. .

Pada tahun 2021, Persambi merencenakan akan menggelar Kejuaraan Asia di Bali pada Settember. "PB Persambi berharap Kemenpora memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan kejuaran Asia sekaligus mempersiapkan atlet yang akan ditampilkan," kata Krisna Bayu. ***

wwwwww