Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Kereta Api Tubruk Bus Trans Padang, Kondektur Luka Parah

Kereta Api Tubruk Bus Trans Padang, Kondektur Luka Parah
Kecelakaan Kereta Api dan Bus Trans Padang. (Foto: Istimewa)
Rabu, 13 Januari 2021 15:30 WIB
PADANG - Kereta Api hantam satu unit Bus Trans Padang, di perlintasan sebidang di kawasan Anak Aia, Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (13/1/2021).

Hendra, saksi mata mengatakan, Kereta Api yang datang dari arah Padang menuju Pariaman itu menghantam satu unit Bus di simpang Anak Aia sekitar pukul 11.30 Wib.

"Tadi tampak, Bus tersebut diduga keluar dari Pool nya di kawasan Anak Aia itu, kereta api nampak oleh pengemudi, namun ia tetap memaksakan melewati perlintasan sebidang tersebut, ditabrak lah bagian ekor bus itu," kata Hendra.

Ia menyebutkan, di dalam Bus tersebut tidak ada penumpang, yang ada hanya kondektur dan sopir bus.

"Setelah bus terserempet kereta Api, juga mengenai salah satu warung warga yang ada di daerah itu dan juga alami kerusakan," ungkapnya.

Hendra juga menambahkan, dalam kejadian tersebut Bus mengalami rusak parah, dan terpantau tidak ada korban jiwa, namun ada yang luka-luka.

Sementara itu, dr Sari Ramadhani Kepala Puskesmas Lubuk Buaya, mengatakan dari kejadian tersebut ada Dua orang kondektur dan satu sopir, yang dibawa ke Puskesmasnya, kemudian ada luka berat seorang kondektur.

"Yang luka berat sudah kita beri bantuan pertama dan diinfus, saat ini langsung dirujuk ke M Djamil Padang," kata dia.

Akibat kejadian itu, sopir mengalami luka ringan hingga terpental ke luar bus. Sedangkan pramugara Trans Padang nahas itu pingsan dan mengalami luka parah.

"Sopir terlempar dari dalam bus keluar. Pramugaranya terjepit di dalam bus. Kemudian saya keluarkan dari dalam bus dalam kondisi pingsan," kata saksi mata bernama Eka (40).***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Convesia dan AktaIndonesia
Kategori:Umum, Peristiwa, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/