Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pola Makan Pemain Timnas U 19 Tetap Dijaga

Pola Makan Pemain Timnas U 19 Tetap Dijaga
Selasa, 12 Januari 2021 19:38 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia sudah memasuki pekan ketiga berada di Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Para pemain tampak terus bersemangat, kerja keras dan fokus menjalani TC tersebut.

Selain mengasah kemampuan secara teknis para pemain juga harus memperhatikan faktor lainnya seperti menu makanan. Pola makanan diatur dengan baik dibawah kendali pelatih fisik Lee Jae-hong agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet.

"Pola makan pemain harus dijaga agar terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin dan lain-lain," kata pelatih fisik Timnas U-19, Lee Jae-hong.

Timnas U-19 hingga saat ini belum dapat melakoni laga uji coba di Spanyol. Garuda Nusantara sebenarnya dijadwalkan melakoni sejumlah uji coba, namun harus ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Spanyol.

Untuk itu tim pelatih terus menggenjot latihan kepada skuat Garuda Nusantara. Saat ini, timnas U-19 sudah dua kali menggelar internal game.

Para pemain sangat menikmati menu makanan di hotel tempat menginap Timnas U-19 di Salou, Spanyol. Hingga saat ini, belum ada kendala berarti bagi David Maulana dan kawan-kawan dalam hal makanan. Para pemain tampak menjaga hal apa saja yang dimakan, karena ini semua demi performa terbaik di lapangan.

"Pemain kami pantau berat badan dan cek in body tes seperti massa otot, lemak dan lain-lain. Untuk itu kami tidak membolehkan pemain makanan yang pedan dan banyak digoreng," jelas Lee Jae-hong.

Sementara itu, pemain belakang timnas u-19, Bagas Kaffa mengatakan bahwa ia tidak menemui kendala selama makan di TC Spanyol. Ia menyebut sangat menikmati setiap menu makanan yang tersaji untuk pemain.

"Kami makan selalu bersama dan tidak boleh telat saat sarapan, makan siang dan malam hari. Menunya tentu bervariari dan porsi pengambilan makan juga diperhatikan tim pelatih serta ahli nutrisi,"kata pemain asal Barito Putera tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/