Home  /  Berita  /  Nasional

Sebagian Penumpang SJ 182 yang Jatuh Pindahan dari NAM Air, Begini Penjelasan Sriwijaya Air

Sebagian Penumpang SJ 182 yang Jatuh Pindahan dari NAM Air, Begini Penjelasan Sriwijaya Air
Kepingan-kepingan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang ditemukan tim SAR gabungan. (int)
Senin, 11 Januari 2021 13:13 WIB

JAKARTA -- Sebagian penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), ternyata merupakan pindahan dari pesawat NAM Air.

Dikutip dari detikcom, Tim Corporate Communication Sriwijaya Air mengatakan, pengalihan penumpang ke bisa saja dilakukan dikarenakan maskapai sebelumnya tidak beroperasi.

''Kalaupun dipindah, karena NAM tidak operate,'' ungkap Tim Corporate Communication Sriwijaya Air, ketika dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

Namun untuk pengalihan itu, pihak Sriwijaya Air selalu meminta persetujuan kepada penumpang.

''Pasti dihubungi oleh team preflight minta persetujuan. Dialihkan kalau Nam Air tidak operate Bu, dan sudah melalui persetujuan,'' ujarnya.

Namun tidak disebutkannya, kenapa NAN Air tidak beroperasi saat itu. Dia pun tidak mengetahui berapa jumlah penumpang yang dialihkan.

''Data berapa penumpangnya harus dicek di history-nya,'' tuturnya.

Sebelumnya, beberapa orang mengungkapkan anggota keluarganya dialihkan pesawatnya ke Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. Seperti Rion Yogatama (30), warga Sumatera Selatan, seharusnya menumpangi pesawat NAM Air, tapi tiba-tiba dia dipindah ke pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh itu.

Hal itu diungkapkan istri Rion Yogatama, Vivi. Dia menceritakan suaminya itu semula berangkat ke Jakarta pada Jumat (8/1) dengan maskapai Batik Air dan tiba pukul 13.00 WIB. Kemudian menginap satu malam, lalu melanjutkan perjalanan ke Pontianak menggunakan Sriwijaya Air SJ182.

''Terakhir saya kontak dengan dia pukul 12.30 WIB, bilangnya berangkat ke sana (Pontianak) pukul 15.00 WIB,'' ujar Vivi kepada wartawan di kediaman orang tua Rion di Jalan Kenanga II, Senalang Lubuklinggau, seperti dilansir Antara, Ahad (10/1/2021).

Vivi menjelaskan semula suaminya tidak berencana naik Sriwijaya Air karena tiket yang dibeli tertera rute Lubuklinggau-Jakarta-transit Pontianak menggunakan Maskapai NAM Air, berangkat pukul 07.00 WIB. Namun ternyata suaminya dialihkan ke Sriwijaya Air.

''Dia dialihkan dari NAM ke Sriwijaya, jadwal berangkat pukul 13.00 WIB,'' kata Vivi.

Dilihat dari situs NAM Air, NAM Air merupakan bagian dari Sriwijaya Air Group. NAM Air resmi diperkenalkan kepada publik pada 26 September 2013.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Peristiwa, Nasional
wwwwww