Home  /  Berita  /  GoNews Group

Braif Fatari Nikmati Laga Internal Game

Braif Fatari Nikmati Laga Internal Game
Senin, 11 Januari 2021 21:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia kembali menjalani internal game di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1/2021). Skuat Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim dengan kostum biru dan ungu.

Laga yang diwarnai dengan cuaca hujan ini berjalan menarik dan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Skor 2-1 untuk tim biru menjadi hasil akhir internal game yang kali ini dimainkan selama 2x30 menit. Dua gol tim biru dicetak oleh Khairul Imam Zakiri, sementara gol tim ungu tercipta lewat Braif Fatari.

"Hari ini kami menggelar internal game setelah kemarin batal kami gelar. Hal tersebut selain ingin melihat perkembangan pemain juga mengecek kondisi mereka usai dua pekan lebih disini (Spanyol). Kondisi pemain semakin baik dan mereka terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong.

Sementara, striker timnas U-19, Braif Fatari mengatakan bahwa ia menikmati pertandingan internal game tadi. Ia menyatakan bahwa saat ini dalam kondisi baik dan sudah tidak ada masalah dengan cuaca dingin di Spanyol. 

"Tadi kami bermain dengan maksimal karena pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan. Disini sampai saat ini kami tidak ada kendala, berharap kami semakin kompak dan tetap semangat," kata Braif.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada pemain timnas U-19 bahwa TC di Spanyol harus dimanfaatkan dengan baik.

"Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas U-19 hingga saat ini belum dapat melakoni laga uji coba di Spanyol. Garuda Nusantara sebenarnya dijadwalkan melakoni sejumlah uji coba, namun harus ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Spanyol.

Untuk itu tim pelatih terus menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan. ***

wwwwww