Home  /  Berita  /  Politik

Bahas Calon Kapolri, Besok Komisi III DPR Gelar Rapat Internal

Bahas Calon Kapolri, Besok Komisi III DPR Gelar Rapat Internal
Ketua Komisi III DPR, Herman Hery. (Foto: Istimewa)
Senin, 11 Januari 2021 15:56 WIB
JAKARTA - Masa Sidang III tahun 2020-2021 telah dibuka. Komisi III DPR RI pun langsung tancap gas akan mengagendakan rapat internal, untuk menentukan jadwal persidangan dan tata cara fit and proper test calon Kapolri.

Ketua Komisi III DPR, Herman Hery mengatakan, bahwa pada besok Selasa 12 Januari 2021 pihaknya akan mengadakan rapat internal komisi III bersama anggota terkait pembahasan agenda di masa sidang III.

"Besok Selasa 11 Januari, kami akan mengadakan rapat pimpinan komisi lll untuk menentukan jadwal persidangan," kata Herman Hery, Senin (11/1/2021).

Tak hanya itu, dalam rapat internal itu pihaknya juga akan membahas soal tata cara fit and proper kepada calon Kapolri baru yang menggantikan Idham Azis. Meskipun menurut Politikus PDIP ini Surat Presiden (Surpres) terkait calon Kapolri hingga ini belum diterima oleh DPR.

"Sementara surpres belum ada, namun kami siapkan dulu tata caranya (fit and proper test calon Kapolri) secara internal," tukasnya.

Sebelumnya diwartakan, DPR belum juga menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait calon kapolri baru.

"Ya, sampai hari ini DPR belum menerima surat dari presiden mengenai calon Kapolri," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2021). ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Sindonews
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwww