Home  /  Berita  /  Kesehatan

Persiapan Penyuntikan Perdana Vaksin Covid -19, Wawako Padang Panjang Ikuti Rakor

Persiapan Penyuntikan Perdana Vaksin Covid -19, Wawako Padang Panjang Ikuti Rakor
Wawako Padang Panjang, Asrul dan OPD ikuti rakor persiapan penyuntikan perdana vaksin Covid - 19 di ruang VIP Balaikota Padang Panjang.(doc kmf pdpjng)
Rabu, 06 Januari 2021 07:55 WIB
PADANG PANJANG - Pemerintah Republik Indonesia (RI) memastikan ada empat merek vaksin yang akan digunakan dalam vaksinasi Covid-19. Untuk tahap awal, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik.

Penyuntikan perdana akan dilaksanakan pada 13 Januari mendatang. Ada empat vaksinasi yang akan digunakan diantaranya Sinovac, Novavac, Astra Zeneca dan Pfizer.

"Untuk pemberian pertama kali, setelah tenaga kesehatan dan pelayan publik, selanjutnya diberikan kepada masyarakat usia 18-59 tahun. Sementara untuk lansia di atas 60 tahun, menunggu informasi keamanan vaksin tersebut," jelas Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam Rakor Persiapan Vaksinasi dan Penegakan Perda Protokol Kesehatan se-Indonesia bersama Mendagri dan kepala BNPB secara virtual, Selasa 5 Januari 2021.

Rakor itu diikuti Wakil Walikota, Drs. Asrul didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, S.H, M.M, dan Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, MMR di Ruang VIP Balaikota Padang Panjang.

Menkes dalam rakor itu menyebut, penyuntikan perdana akan dilakukan pada 13 Januari 2021 kepada presiden, menteri, gubernur serta petinggi lainnya.

Sementara itu Kepala BNPB, Doni Manardo mengatakan, penegakan Perda Protokol Kesehatan, seluruh kabupaten kota diharapkan untuk mengaktifkan kembali posko terpadu penanganan Covid-19.

"Aktifkan posko terpadu, guna meningkatkan keterpaduan lintas pemangku kepentingan untuk percepatan perubahan perilaku masyarakat agar disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan," jelasnya.(**)

Editor:Jontra
Sumber:Kominfo Padang Panjang
Kategori:Padangpanjang, Kesehatan
wwwwww