Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anis Ingatkan Pemerintah soal Efektivitas Kebijakan Ekonomi di Masa Pandemi

Anis Ingatkan Pemerintah soal Efektivitas Kebijakan Ekonomi di Masa Pandemi
Anggota Komisi XI fraksi PKS DPR RI, Anis Byarwati dalam suatu kesempatan. (gambar: istimewa)
Sabtu, 02 Januari 2021 12:02 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati, menanggapi langkah vaksinasi yang dilakukan pemerintah dan pernyataan Menteri Keuangan mengenai ketersediaan vaksin dalam mendukung pemulihan ekonomi.

Anis tak menampik pentingnya vaksinasi dalam pemulihan ekonomi. Namun Ia mengingatkan, pemerintah perlu menitikberatkan pentingnya menjaga agar ekonomi mampu bertahan dan terakselerasi di tengah pandemi.

"Untuk itu efektivitas kebijakan ekonomi dalam menjaga daya tahan ekonomi dengan mendongkrak faktor permintaan (demand), sangat krusial," kata Anis dalam rilis, Jumat, yang dikutip GoNews.co pada Sabtu (2/1/2020).

Anis menegaskan, faktor demand ini terkait demand untuk konsumsi rumah tangga, belanja pemerintah maupun untuk kebutuhan investasi berbagai sektor ekonomi.

"Oleh karena itu, peran belanja APBN, belanja PEN, belanja BUMN, penyaluran kredit serta pembiayaan dari perbankan, sangat penting untuk dipacu," tutup Anis.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/