Home  /  Berita  /  GoNews Group

PPK GBK Bantah Istora Jadi Tempat Isolasi Covid 19

PPK GBK Bantah Istora Jadi Tempat Isolasi Covid 19
Senin, 28 Desember 2020 14:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Jakata membantah adanya pemberitaan yang beredar terkait Istora  GBK sebagai tempat penampungan pasien Covid-19. Secara tegas PPK GBK menyatakan bahwa pemberitaan tersebut adalah tidak benar alias hoax.

"Selama pandemi Covid 19, Istora GBK Jakarta tidak dimanfaatkan atau digunakan untuk kegiatan apapun," ujar Dyah Kumala Sari, Public Relations PPK GBK dalam siaran persnya, Senin (28/12/2020).

Berdasarkan Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, Manajemen PPK GBK selalu melakukan
kesiapan venue dan kawasan GBK dari sisi kebersihan, keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, kata dia, manajemen PPK GBK secara konsisten membuat berbagai imbauan terkait  protokol kesehatan yang dipublikasikan dalam berbagai platform media. "Berbagai aktivitas yang dilakukan masyarakat di kawasan GBK sejak dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi Menuju  “New Normal” secara berkala menjadi bahan evaluasi pelaksanaan tata tertib protokol kesehatan di GBK.

Tata tertib dan protokol kesehatan ketat yang diterapkan oleh manajemen PPKGBK yaitu
antara lain dengan menerapkan program 3M (menggunakan masker, mencuci tangan,
dan menjaga jarak fisik minimal 1.5 meter). Pengecekan suhu tubuh dan pembatasan
ibu hamil dan anak usia dibawah 9 tahun juga dilakukan. "Peran aktif dan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk melaksanakannya diharapkan dapat diikuti  sehingga diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," papar Dyah.

Upaya yang dilakukan PPK GBK secara berkala dan konsisten bertujuan agar
masyarakat dapat tetap berolahraga dengan aman dan nyaman di Kawasan GBK.
Sebelumnya, dalam video tampak lapangan Indoor Istora penuh dengan alas tidur. Masing-masing alas tersebut ditempati warga, ada yang duduk ataupun terbaring. Video juga menunjukkan empat orang lengkap dengan alat pelindung diri (APD) mengawasi mereka. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/