Home  /  Berita  /  GoNews Group

Putaran Pertama Indonesia Digital Motorsport Championship, Bamsoet Dorong Pengembangan

Putaran Pertama Indonesia Digital Motorsport Championship, Bamsoet Dorong Pengembangan
Ketua umum IMI/ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet (kedua kanan) bersama IMI Bali di Bali, Sabtu (26/12/2020). (foto: istimewa)
Minggu, 27 Desember 2020 12:15 WIB

BALI - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerjasama dengan P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia menyelenggarakan Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC) piala Ketua MPR RI. Hari ini, Minggu (27/12/2020), merupakan putaran pertama kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan tersebut untuk memfasilitasi para pecinta digital motorsport yang jumlahnya terus meningkat. Selain itu, akibat pandemi Covid-19 banyak kejuaraan di lintasan balap tertunda," kata ketua umum IMI yang juga ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dikutip dari rilisnya, Minggu (27/12/2020).

Digital motorsport, menurut politisi yang akrab disapa Bamsoet itu, merupakan salah satu solusi agar para pembalap maupun pecinta motor sport bisa tetap menyalurkan hasratnya menggeber kendaraan, walaupun di sirkuit digital.

Ajang IDMC tersebut terbuka untuk umum. Ada tiga kelas yang bisa diikuti, Seeded A untuk pebalap profesional, Seeded B untuk menengah, sedangkan Non Seeded untuk pemula.

Kepada IMI Bali, Bamsoet menyatakan, selain membangun berbagai sirkuit untuk olahraga bermotor roda dua dan roda empat, IMI Bali juga perlu membuat digital motorsport di Bali.

"Pembuatannya bisa bekerjasama dengan para investor dari berbagai perusahaan IT, Produsen televisi, otomotif, maupun dengan pemerintah daerah setempat. Selain bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik bagi turis, juga bisa menyemarakkan perkembangan olahraga bermotor dan digital motorsport di Indonesia," jelas Bamsoet.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Nasional, GoNews Group
wwwwww