Home  /  Berita  /  Politik

Wakil Ketua Komisi III DPR Dipastikan Hadir di Muswil PAN Riau

Wakil Ketua Komisi III DPR Dipastikan Hadir di Muswil PAN Riau
Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman. (Foto: Dok. Pribadi)
Sabtu, 26 Desember 2020 16:23 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PAN Provinsi Riau, yaitu Senin tanggal 28 Desember 2020. Jadwal ini dipercepat dari sebelumnya yakni 30 Desember 2020.

Demikian diungkapkan Wakil Sekjen DPP PAN, Irvan Herman saat berbincang dengan GoNews.co, Sabtu (26/12/2020).

"Iya dipercepat dari jadwal sebelumnya," ujarnya.

Musyawarah Wilayah VI PAN Riau tersebut kata Irvan, sesuai dengan berakhirnya masa jabatan pengurus DPW PAN Riau periode 2015-2020.

"InsyaAllah Muswil kali ini juga akan dihadiri langsung beberapa pimpinan dan tokoh PAN dari DPP PAN termasuk Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Saleh, kemudian ada Ketua Fraksi PAN, Saleh Daulay dan Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno," tandasnya.

Kehadiran Wakil Ketua Komisi III DPR itu kata Irvan, sekaligus melihat perkembangan kasus yang pernah dilaporkan Komisi III DPR ke Kejati Riau dan Polda Riau beberapa waktu lalu.

Adapun pimpinan sidang, nantinya akan dipimpin langsung oleh Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais dan Waskjend DPP PAN Irvan Herman.

Baik Irvan maupun Mumtaz, keduanya sudah berduet memimpin sidang Muswil PAN di 25 Provinsi.

"Pada intinya, dalam Muswil PAN kali ini, tetap akan mengedepankan keterwakilan dan musyawarah mufakat. Kita tidak mau lagi ada perpecahan di internal dengan adanya pertarungan," urainya.

Karena bagi PAN, pertarungan yang sebenarnya adalah Pemilu tahun 2024. "Dari pada ribut-ribut mending kita simpan energi untuk menghadapi Pemilu. Kepengurusan DPW PAN Riau kedepan juga terbatas hanya 35 orang dengan keterwakilan Dapil DPRD Provinsi," jelasnya.

Dan yang terpenting menurut Irvan, pemimpin PAN Riau harus memiliki ide-ide bagus, sudah mapan dalam kehidupan sendiri. "Yang otomatis bisa fokus membesarkan partai tanpa menimbulkan kegaduhan di internal pengurus," tukasnya.

Untuk diketahui, beberapa tokoh yang sudah resmi mendaftar sebagai Calon Ketua DPW PAN Riau adalah, Bupati Siak Alfedri, Anggota DPRD Provinsi Riau, Sahidin, kemudian ada Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Novrizal, Ketua DPD PAN Kuansing, Komprensi, Ketua Fraksi PAN Riau, Zulfi dan Sekwil PAN Riau, Tengku Zulmizan.***

wwwwww