Home  /  Berita  /  Ekonomi

Punya Mitra Baru, Golkar di Komisi X Sampaikan Ini...

Punya Mitra Baru, Golkar di Komisi X Sampaikan Ini...
Menparekraf RI, Sandiaga Uno usai pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/12/2020). (gambar: tangkapan layar video setpres).
Jum'at, 25 Desember 2020 19:41 WIB

JAKARTA - Presiden telah melantik kader Gerindra, Sandiaga Uno menjadi menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) RI menggantikan menparekraf dari unsur profesional, Wishnutama, pada Rabu (23/12/2020). Dengan begitu, Sandiaga menjadi mitra baru bagi Komisi X DPR RI.

Terkait ini, wakil ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyatakan, dirinya percaya bahwa pergantian menteri yang dilakukan presiden dilakukan guna mengoptimasi kerja pemerintah di tengah tantangan pandemi.

"Saya percaya, semua menteri telah berusaha melakukan yang terbaik di bidangnya masing-masing. Namun demikian, keadaan yang kita hadapi saat ini merupakan kondisi yang spesial," kata Hetifah kepada GoNews.co Jumat (25/12/2020).

Hetifah berharap, Wishnutama dapat melanjutkan pembangunan sektor parekraf dari luar kementerian.

"Terima kasih kepada para menteri yang setahun kemarin telah mengabdi dengan sangat baik bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama Mas Wishnutama yang menjadi partner setia Komisi X. Saya harap Beliau dapat terus berkontribusi bagi pembangunan sektor parekraf dengan cara lain," kata Hetifah.

Wakil ketua DPP partai Golkar bidang Kesra itu, juga mengucapkan selamat kepada para menteri baru Jokowi. Ia berharap, menteri-menteri baru tersebut dapat bekerja dengan optimal untuk percepatan pembangunan di saat dan pasca krisis akibat pandemi.

"Terkhusus kepada Mas Sandi yang akan menjadi partner Komisi X, saya harap kita dapat menjalin kerjasama yang baik sehingga pembangunan di sektor parekraf dapat lebih terakselerasi," kata Hetifah.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Politik, Pemerintahan, Ekonomi
wwwwww