Home  /  Berita  /  Politik

Dikenal Tegas dan Garang, DPR Punya Harapan Besar ke Petrus Golose sebagai Kepala BNN

Dikenal Tegas dan Garang, DPR Punya Harapan Besar ke Petrus Golose sebagai Kepala BNN
Kepala BNN Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (Foto: Internet)
Rabu, 23 Desember 2020 19:27 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Selain 6 calon menteri dan wakil menteri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melantik Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Petrus Golose menggantikan posisi Komjen Pol Heru Winarko yang telah pensiun sejak 1 Desember 2020. Petrus adalah putra Minahasa lahir di Kota Manado pada tanggal 27 November 1965.

Sebelum dilantik sebagai Kepala BNN, Petrus Golose telah malang melintang di berbagai bidang kepolisian mulai dari pemberantasan terorisme, reskrim, hingga pemberantasan narkoba.

Harapan besar ke Petrus juga disampaikan Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana. "Irjen Pol Petrus Golose bukan nama yang asing dalam kegiatan pemberantasan narkoba di Indonesia. Mantan Kapolda Bali ini pernah menutup Diskotik Akasaka di jantung Kota Denpasar, yang saat itu terindikasi kuat menjadi tempat peredaran narkoba," ujarnya kepada GoNews.co, Rabu (23/12/2020) melalui pesan Whatsapp.

"Petrus Golose memimpin penggrebekan lokasi diskotik dan menangkap bahkan memenjarakan pemilik beserta para tersangka narkoba lainnya," timpalnya.

Dedikasi dan komitmen Irjen Pol Petrus Golose dalam pemberantasan narkoba menurutnya tidak bisa diragukan lagi. "Saya berharap banyak, agar kiprah beliau selanjutnya saat memimpin BNN ke depan bisa memberantas praktik-praktik peredaran dan penggunaan narkoba di tanah air," harapnya.

Legislator Nasdem dari dapil Jawa Tengah V itu menegaskan bahwa dirinya mengapresiasi Presiden Jokowi atas penunjukan Irjen Pol Petrus Golose sebagai Kepala BNN.

"BNN akan dipimpin seseorang yang betul-betul berani, penuh pengalaman dan perhitungan, serta berkomitmen penuh dalam pemberantasan narkoba. Saya yakin Irjen Pol Petrus Golose mampu bekerja secara profesional. Kita layak berbangga dan gembira," tegasnya.

Sebagai mitra kerja Komisi III DPR RI, Eva menitipkan pesan khusus masyarakat Indonesia terhadap Kepala BNN yang baru. Bahwa, metode dan sistem peredaran narkoba di tanah air saat ini benar-benar semakin rapi dan sulit ditembus.

Pola penggunaan atau penyalahgunaan narkoba di tingkat masyarakat pun kian variatif dan beragam. Kondisi ini kata Dia, perlu diantisipasi secara khusus dan mesti ditempatkan sebagai tantangan BNN ke depan.

"Saya percaya Irjen Pol Petrus Golose dan jajarannya di BNN mampu mengemban amanat dan pesan masyarakat Indonesia ini," pungkasnya.***

wwwwww