Home  /  Berita  /  Umum

Keluarga Indonesia Bisa Ikuti Liburan Akhir Tahun bareng Adara secara Online

Keluarga Indonesia Bisa Ikuti Liburan Akhir Tahun bareng Adara secara Online
Ketua Adara, Sri Vira Chandra alias Vira dalam sebuah kesempatan. (gambar: ist.)
Kamis, 17 Desember 2020 13:11 WIB

JAKARTA - Adara Relief International (Adara) menggelar Family Festival 2 Extraordinary selama sepekan. Acara ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga Indonesia untuk mengisi liburan keluarga di penghujung tahun 2020.

Menyusul kesuksesan acara serupa pada 2019 lalu, acara liburan kali ini diberi tajuk 'Tak Ada yang Ditinggalkan dan Terlupakan'. Rangkaian acara sepanjang 21-27 Desember 2020 ini juga diselenggarakan secara daring.

"Tema yang kita usung dimaksudkan untuk lebih memaknai arti penting keluarga. Keluarga ada karena ikatan darah, namun tentunya perlu ada saling peduli dan menyayangi antaranggota keluarga. Sikap menyayangi sesama serta kepedulian kepada siapa pun yang membutuhkan mengantarkan kita pada arti keluarga yang lebih luas lagi. Dengan demikian, tak perlu ada lagi yang takut ditinggalkan atau terlupakan," kata ketua Adara, Sri Vira Chandra (Vira) dalam pernyataan tertulis kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Di hari pertama, acara akan dibuka dengan pesan untuk Keluarga Indonesia bertema 'Merekatkan Kembali yang Pernah Retak' oleh Ustadz Bendri Jaisyurrahman dan juga inspirasi dari keluarga Syekh Ahed Abul 'Atha, asal Gaza Palestina dalam bincang keluarga.

"Putra-putri keluarga Indonesia juga akan dimanjakan dengan Duet Berkisah dan Permainan Sulap bersama Kak Nia, Kak Imam, Dara & Daru, di hari kedua," kata Vira.

Selain itu, berbagai lomba seperti lomba cover lagu Palestinaku Sayang dan Atuna Tufuli, lomba Kreasi Kencleng untuk Palestina, lomba video Ngobrol Bareng Keluarga, lomba pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris, serta parade mewarnai Masjid Al Aqsa juga bisa diikuti oleh seluruh keluarga baik ayah, ibu, maupun anak-anak.

Di hari ketiga rangkaian acara liburan keluarga ini, keluarga peserta juga akan diperdengarkan berbagai kisah sarat makna yang akan disampaikan oleh Suci Oktari dan berbagai narasumber lainnya, sebagai sebuah pembelajaran.

"Dark Story of Family karena pandemi di Indonesia tentunya dialami oleh Suci-Suci lainnya dan sungguh menjadi rangkaian cerita kelam yang dialami keluarga-keluarga Indonesia," kata Vira.

Liburan online keluarga Indonesia ini juga akan terus berlanjut dengan kehadiran Abdur Arsyad, seorang komika kenamaan Indonesia, Abdul al Shannti rapper cilik asal Gaza, dan Baraa Masoud dari Palestina yang dikenal dengan suara emasnya serta tak ketinggalan penampilan duo penyanyi OST film keluarga produksi Adara 'Rejeki Gak Akan Kabur' Nia dan Gusfari.

"Bagi yang tertarik berdonasi lewat membeli barang-barang yang akan dilelang, setiap harinya akan ada berbagai barang lelang antara lain, lukisan sulam pita karya Eva dan Remi, dua perempuan pencinta Palestina dari Masjid Raya Bani Umar dan juga lelang produk kriya & fashion Islamic Geometric Design dari SylvieRomy MathArt+Design bersama Sylvie Arizkiany Salim serta berbagai barang lelang lainnya," kata Vira.

Vira melanjutkan, liburan keluarga kali ini juga akan diisi dengan acara Meet and Greet secara virtual bersama para pemain film 'Rezeki Gak Akan Kabur' juga akan digelar pada 24 Desember 2020.

Di puncak acara film ini akan diputar secara eksklusif melalui tayangan virtual dengan 3 (tiga) pilihan waktu tiap harinya, yaitu pukul 10.00 WIB, 13.30 WIB, dan 20.00 WIB.

Tiket nonton film ini dapat diperoleh dengan minimal donasi Rp20.000 bagi pelajar, Rp50.000 untuk umum, dan Rp100.000 untuk keluarga.

Melalui acara ini, Adara berharap keluarga-keluarga Indonesia dapat terhibur dan lebih menyayangi keluarga serta lebih peduli lagi kepada sesama yang membutuhkan terutama kepada bangsa Palestina yang hingga kini masih terjajah dan harus mengalami banyak hal pahit akibat kekerasan zionis Israel.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Umum
wwwwww