Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Ingatkan RS agar Tak 'Offside' soal Vaksin

DPR Ingatkan RS agar Tak Offside soal Vaksin
Wakil ketua DPR RI koordinator bidang politik dan keamanan/legislator fraksi partai Golkar, Azis Syamsuddin (kanan) dalam suatu kesempatan di media center DPR RI, 7 Desember 2020 lalu. (foto: istimewa)
Kamis, 17 Desember 2020 12:00 WIB

JAKARTA - Wakil ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, menghimbau seluruh rumah sakit di Indonesia untuk tak terburu-buru membuka pendaftaran dan menetapkan harga vaksinasi Covid-19 sampai ada arahan dari pemerintah.

Aziz menyayangkan, adanya beberapa rumah sakit yang telah membuka pendaftaran vaksinasi berbayar.

"Presiden Jokowi sudah menegaskan bahwa pemberian vaksin kepada Masyarakat gratis. Pihak rumah sakit jangan Offside, harap bersabar, tunggu regulasinya, tunggu arahan, dan keputusan pemerintah kembali. Kementerian Kesehatan perlu mengkoordinir rumah sakit agar tidak mencuri start sampai diterbitkannya peraturan resmi dari pemerintah," kata Azis Syamsuddin, Kamis (17/12/2020).

Sebelumnya, RS UII melalui akun instagramnya menyatakan bahwa mereka membuka pendaftaran untuk vaksinasi Covid-19.

"Rumah sakit UII melayani reservasi melalui appoinment aksin Covid 19 dengan estimasi kedatangan vaksin 1-2 bulan," tulis keterangan di unggahan tersebut.

Selain RS UII, Primaya Hospital juga membuka pre-registrasi vaksin Covid-19 yang mereka umumkan melalui akun instagram mereka.

"Pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di seluruh cabang Primaya Hospital. Khusus perusahaan, vaksinasi dapat dilakukan di lokasi yang Anda tentukan," tulis Primaya di laman registrasi vaksinasi Covid-19.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww