Home  /  Berita  /  GoNews Group

Apresiasi Vaksin Gratis, MPR Minta Pemerintah Terus Tutup Celah Pihak Tertentu Ambil Keuntungan

Apresiasi Vaksin Gratis, MPR Minta Pemerintah Terus Tutup Celah Pihak Tertentu Ambil Keuntungan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, usai upacara pengucapan sumpah/janji anggota MPR RI pengganti antar waktu di Nusantara V, Jakarta, Kamis (17/12/2020). (foto: zul/gonews.co)
Kamis, 17 Desember 2020 16:58 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, mengapresiasi keputusan pemerintah yang membebaskan semua elemen rakyat dari beban biaya vaksinasi covid-19.

"Keputusan itu menjadi aktualisasi dari politik hukum negara yang menempatkan kesehatan dan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi di masa pandemi. Semua institusi negara harus mengamankan keputusan ini," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (17/12/20).

Bamsoet mendorong Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19 dan manajemen PT Bio Farma merampungkan program kerja masing-masing dan menutup celah pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan pribadi dari agenda vaksinasi.

Selanjutnya, kata Bamsoet, karena vaksinasi corona sudah dipastikan gratis, semua pemerintah daerah harus mensosialisasikan informasi itu kepada masyarakat di daerahnya masing-masing, "hingga ke level rukun tetangga (RT), termasuk warga pedesaan,".

"Masyarakat harus tahu tentang bebas biaya vaksinasi untuk mencegah penipuan atau pungutan liar," pungkas Bamsoet.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Kesehatan, Nasional, Politik
wwwwww