Home  /  Berita  /  Umum

Panduan Pintar Memilih Mixer dan Oven yang Tepat untuk Dapur

Panduan Pintar Memilih Mixer dan Oven yang Tepat untuk Dapur
Minggu, 13 Desember 2020 15:53 WIB

JIKA bicara soal membuat kue maka tentu ada dua perangkat elektronik yang tidak bisa terpisahkan, yaitu mixer dan oven. Mulai dari menguleni roti dan adonan pizza hingga mencampur adonan kue yang kental, tentunya akan membutuhkan mixer, sementara itu untuk membuatnya matang sempurna maka diperlukan oven.

Namun meskipun kedua perangkat ini sama-sama penting, namun tetap diperlukan bagi penggunanya untuk mengerti jenis-jenis yang ada. Karena untuk membuat hidangan yang berbeda memerlukan tambahan aksesoris yang harus disesuaikan.

Untuk semakin membuat Anda semakin mengerti berikut ini kami akan memberikan panduan singkat

Mixer Tangan vs. Stand Mixer

Stand mixer memiliki dasar motor yang kuat dengan kepala yang menahan attachment pengocok dan mangkuk yang terkunci di bawah pengocok. Sementara itu mixer tangan memiliki motor di dalam housing ringan tempat pengocok yang dapat dilepas pasang.

Mixer jenis ini dapat diletakkan pada bagian atas mangkuk dan dapat dipindahkan setelah tercampur rata. Di antara keduanya, mixer berdiri memiliki harga yang cenderung lebih mahal, karena ukurannya yang besar dan fungsinya yang dapat digunakan untuk kapasitas besar.

Jika bicara soal kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis alat, maka berikut adalah penjelasannya; Stand mixer memiliki motor yang lebih bertenaga, sehingga dapat menangani adonan yang lebih kaku, seperti adonan kue yang kental atau adonan roti. Beberapa perangkat ini juga memiliki aksesoris yang dapat dibeli sehingga dapat digunakan untuk segala hal mulai dari membuat es krim hingga membuat sosis. Sedangkan kekurangannya karena besar dan berat, mereka mungkin perlu menempati tempat permanen di meja atau perlu ruang untuk disimpan.

Beralih ke mixer tangan yang cukup kompak dan dapat dengan mudah disimpan di lemari atau laci. Anda harus mengontrol pengocok, memindahkannya di sekitar mangkuk untuk memastikan tidak ada bahan yang terlewat. Anda juga dapat menggunakannya untuk hampir semua mangkuk, besar atau kecil. Kekurangannya adalah motornya tidak sekuat itu, jadi hand mixer benar-benar hanya bagus untuk yang lebih tipis dan lembut, serta whipping cream atau kocok putih telur.

Namun jika mereka mampu membelinya dan memiliki ruang penyimpanan, banyak penggemar baking memilih keduanya, karena hand mixer relatif murah dan dapat digunakan untuk proyek memanggang yang lebih kecil.

Oven Terbaik

Perangkat yang digunakan untuk memanggang resep favorit dan membuat makanan yang sempurna untuk keluarga maupun teman Anda. Namun, karena pilihan yang bervariasi membuat Anda sulit untuk memutuskannya. Tapi jangan khawatir karena kami memberikan bantuan melalui ulansa ini.

Pertama tentu saja ukuran, karena bergantung pada ukuran dapur Anda. Pertimbangkan berapa banyak ruang yang tersedia yang paling sesuai untuk desain ruangan tersebut. Perhatikan ruang rongga oven bagian dalam serta pengukuran bagian luar untuk memastikannya dapat menampung loyang yang paling sering Anda gunakan.

Kedua memilih gas atau listrik? Jika Anda merenovasi atau merombak ulang, pikirkan tentang sambungan listrik yang ada dan apakah memasang saluran gas adalah suatu pilihan yang tepat.

Tidak ada yang salah memilih salah satu jenis oven di atas, baik oven listrik atau gas, semuanya memiliki kelebihannya masing-masing yang tidak dapat dibandingkan. Sehingga cara yang paling tepat sesuaikan dengan Anda.

Untuk menemukan perangkat elektronik terbaik untuk dapur Anda pastikan untuk mengunjungi Ruparupa, yang menyediakan variasi jenis, ukuran, warna hingga brand terpercaya di kelasnya. Pada platform yang merupakan gabungan dari brand besar dari Kawan Lama Group sendiri, Ruparupa menyediakan aneka kemudahan berbelanja dan penawaran yang sayang jika dilewatkan.

Yuk, kunjungi Ruparupa sekarang dan rasakan pengalaman berbelanja yang asyik sekaligus menyenangkan. ***

Kategori:Umum
wwwwww