Home  /  Berita  /  GoNews Group

Rifky Hermiansyah Siap Kembangkan Teqball di Banten

Rifky Hermiansyah Siap Kembangkan Teqball di Banten
Ketua Pengprov InaTeq Banten, Rifky Hermiansyah (kemeja kotak) dan Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima.
Sabtu, 12 Desember 2020 20:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SERPONG - Ketua Pengprov InaTeq Banten, Rifky Hermiansyah mengaku sangat tertarik dengan permainan olahraga Teqball. Bahkan, dia menyatakan siap mengembangkan olahraga asal Hungaria itu di Banten.

"Permainan Teqball itu sangat menarik dan saya siap mengembangkannya di Banten," kata Rifky Hermiansyah yang mendampingi Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima menyaksikan pelatih asal Hungaria, Bence Forgacs bermain dengan pemain South Tangerang Club (STC) di Atlantic Sport Club Bumi Serpong Damai (BSD), Banten, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kunjungan selama dua jam itu, Bence Forgacs yang diutus Federasi Internasional Teqball (Fiteq) memberikan pelatihan teknik dasar dan peraturan permainan Teqball. "Saya senang melihat teknik permainan yang disajikan Bence Forgacs. Dan, saya yakin olahraga Teqball bisa berkembang dengan baik di Indonesia," katanya.

Meski baru terbentuk, Rifky Hermiansyah memastikan Banten akan mengirimkan Tim Teballnya untuk tampil pada Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan digelar Februari 2021. "Kita sudah punya beberapa pemain yang berasal dari sekolah-sekolah untuk dipersiapkan untuk bisa tampil dalam Seleknas," jelas Rifky yang berencana segera membentuk Pengcab dan Pemkot di 10 Kabupaten/Kotamadya Banten.

Sementara itu, Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima menjelaskan tentang rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) InaTeq yang akan digelar di Jakarta, 17 Desember 2020. Agenda utama Rakernas ini akan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) InaTeq.

Selain itu, kata Hellen yang juga mantan Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rakernas akan memaparkan kegiatan Inateq dan mengenai Sport Development Project. "Saya yang akan menyajikan paparan kegiatan Inateq sedangkan Sport Development Project akan djelaskan pak Teddy Minahasa selaku Manajer," jelasnya.

Pelatih Teqball asal Hungaria, Bence Forgacs. 

Dengan kehadiran Rifky Hermiansyah, PP Inateq sudah memiliki 10 Pengprov. Yakni, Pengprov Inateq DKI Jakarta,  Jawa Barat (Jabar) Sulawesi Selatan (Sulsel), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat (Sumbar), Maluku Utara (Malut), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Utara (Sulut).

Pada tahun 2021, PP InaTeq punya 2 kalender event besar yakni Asian Beach Games China, 2-10 April dan Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok, 21-30 Mei. Bahkan, KOI sedang mengusahakan agar teqball bisa dipertandingkan pada SEA Games Hanoi 2021.

"Olahraga Teqball itu akan resmi dipertandingkan pada Asian Games 2022 katena sudah menjadi member Dewan Olimpiade Asia (OCA). Pada Olimpiade Paris 2024, teqball menjadi cabang olahraga eksebisi," ujar Hellen Sarita Delima. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/