Home  /  Berita  /  GoNews Group

KONI Pusat dan Jakpro Kerja Sama Kembangkan Pengguanan Fasilitas Olahraga

KONI Pusat dan Jakpro Kerja Sama Kembangkan Pengguanan Fasilitas Olahraga
Marciano dan Dwi Wahyu Daryoto.
Kamis, 10 Desember 2020 20:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengembangkan kerja sama dalam penggunaan fasilitas olahraga Penandatanganan kerja sama itu dilakukan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Dalam rumusannya, KONI Pusat melalui pengurus induk organisasi olahraga (PB/PP)  nantinya bisa memanfaatkan venue olahraga yang dimiliki Jakpro di Jakarta. "KONI Pusat sangat berterima kasih dengan pemanfaatan fasilitas olahraga ini, nantinya akan diserahkan kepada cabor yang butuh untuk kegiatan baik dalam latihan maupun event yang diagendakan," kata Marciano Norman.

Menurut Marciano, kerja sama ini merupakan bagian program kerja KONI Pusat yang mengimplementasikan tiga tema besar yang pernah diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yaitu sport science, sport tourism (pariwisata), dan sport industri.

Selain itu, kerja sama antara KONI Pusat dan Jakpro diharapkan bisa mendorong peningkatan prestasi atlet nasional baik di dalam dan luar negeri berbekal jam terbang serta latihan yang meningkat berkat pemanfaatan fasilitas olahraga. 

"Ini penting karena fasilitas olahraga harus digunakan maksimal oleh atlet, pemanfaatan fasilitas olahraga swasta dan milik daerah bisa dikerjasamakan untuk mengantar atlet kita ke pentas dunia," Marciano menjelaskan.

Dalam kesempatan ini, mantan Ketua Umum PB TI ini juga menyinggung pentingnya olahraga ke depan harus jadi industri profesional agar sektor ini tidak menjadi beban siapapun. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/