Home  /  Berita  /  GoNews Group

BPJS Kesehatan Terima Penghargaan, Legislator: Artinya Masih Tetap Harus Bekerja Keras

BPJS Kesehatan Terima Penghargaan, Legislator: Artinya Masih Tetap Harus Bekerja Keras
Anggota Komisi IX fraksi partai Golkar DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat I, Darul Siska. (foto: dok. istimewa/golkar)
Rabu, 09 Desember 2020 18:03 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska, mengigatkan BPJS Kesehatan untuk tak cepat merasa puas dengan penghargaan dari asosiasi tingkat ASEAN.

Kepada GoNews.co, Rabu (9/12/2020), Darul menyatakan bahwa sesuai dari kategori penghargaan yang diterima oleh BPJS Kesehatan, badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan itu justru masih harus meningkatkan performa.

"Setiap keberhasilan tentu kita syukuri, kita menghargai segala kerja keras manajemen BPJS kesehatan, namun penghargaan ini jangan membuat BPJS merasa puas, sebab penghargaan tersebut namanya saja pengakuan peningkatan berkelanjutan, artinya masih tetap harus bekerja keras agar keberadaan BPJS bisa eksis sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang," kata Darul.

Diberitakan sebelumnya, ASEAN Social Security Association (ASSA) atau asosiasi penyelenggara jaminan sosial se-ASEAN, telah menganugerahi BPJS Kesehatan dengan Continious Improvement Recognition Award atau penghargaan pengakuan perbaikan berkesinambungan.

Direktur utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan, penghargaan ini tak lepas dari keberhasilan aplikasi Monitoring Kerjasama Strategis (MONIKS) yang membuat semua kemitraan strategis BPJS Kesehatan dengan institusi, kementerian, dan lembaga nasional maupun internasional dapat dipantau secara langsung.

"Ini menjadi motivasi bagi kami," kata Fahmi dalam siaran pers, Rabu (9/12/2020).

Sampai dengan Oktober 2020, BPJS Kesehatan telah menjalin 135 kerjasama dengan berbagai institusi di dalam dan luar negeri.

"Keberadaan aplikasi MONIKS membantu kami memantau hasil kerjasama secara real time dan komprehensif, sehingga sangat berguna dalam menentukan kebijakan," kata Fachmi.

Sejauh ini, BPJS Kesehatan telah menjalin kemitraan dengan sejumlah lembaga jaminan kesehatan sosial internasional seperti NHIS Korea Selatan, JICA Jepang, HIRA Korea Selatan, SGK Turki, dan ISSA. BPJS Kesehatan sendiri merupakan anggota dari ASSA.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww