Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Saat Penembakan 6 Laskar FPI, Habib Rizieq Sedang Menuju Acara Pengajian Keluarga

Saat Penembakan 6 Laskar FPI, Habib Rizieq Sedang Menuju Acara Pengajian Keluarga
Ilustrasi HRS saat tiba di Indonesia. (Foto: Istimewa)
Senin, 07 Desember 2020 14:23 WIB
JAKARTA - Polisi menembak 6 orang pendukung Habib Rizieq di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas karena diserang oleh beberapa orang dari kelompok tersebut. Mereka juga menyerang menggunakan senjata tajam dan senjata api.

Saat peristiwa kejadian tersebut, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sedang menuju perjalanan untuk menghadiri acara pengajian.

"Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB," ujar Ketua Umum FPI, Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

"Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur. Bahwa semalam IB (imam besar) dengan keluarga termasuk cucu yg masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi," sambungnya.

Dalam perjalanan tersebut, rombongan Habib Rizieq dihadang oleh sejumlah orang tidak dikenal. "Sekali lagi ini pengajian subuh internal khusus keluarga inti. Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian Subuh keluarga tersebut, rombongan dihadang oleh preman OTK (yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan IB)," pungkasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:okezone.com
Kategori:Peristiwa, Hukum, Pemerintahan
wwwwww