Home  /  Berita  /  Peristiwa

Polisi Diserang, 6 dari 10 Pelaku Ditembak dan Tewas

Polisi Diserang, 6 dari 10 Pelaku Ditembak dan Tewas
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil dalam sebuah kesempatan di Mapolda Meter Jaya, Jumat (4/12/2020) lalu. (foto: dok. gonews.co)
Senin, 07 Desember 2020 14:27 WIB
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyidikan terkait rencana pemeriksaan MRS (Muhammad Riziq Shihab).

Pemeriksaan MRS sendiri dijadwalkan berlangsung hari ini, Senin (7/12/2020) pukul 10.00 WIB.

"(Penyerangan terjadi, red) tadi pagi, sekitar pukul 00.30 WIB," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Fadil menuturkan, insiden itu terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Saat kejadian itu, ada satu unit yang bergerak. "Dalam satu unit itu terdiri dari enam orang. Sementara itu, penyerangan dilakukan oleh mereka yang berjumlah sepuluh orang banyaknya,".

Dalam penyerangan ini, pelaku penyerangan sempat menyerang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Karena keselamatan anggota terancam, lanjut Fadil, akhirnya polisi melakukan tindakan. "Anggota polisi menembak penyerang hingga membuat enam pelaku meninggal dunia,".

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur. Sehingga, terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang," kata Dia.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Hukum, Peristiwa
wwwwww