Home  /  Berita  /  Politik

Pilkada Tinggal Hitungan Hari, MPR: Keputusan Ada di Tangan Rakyat

Pilkada Tinggal Hitungan Hari, MPR: Keputusan Ada di Tangan Rakyat
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. (Foto: Humas MPR)
Minggu, 06 Desember 2020 21:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Sjarifuddin Hasan (Syarief Hasan) meminta masyarakat Indonesia dalam menyikapi pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2020 yang tinggal menghitung hari, untuk menyambutnya dengan penuh harapan.

Sebab, hasil dari pilkada merupakan pilihan rakyat sendiri dan sangat menentukan nasib mereka ke depan. "Untuk itu, saya ingin agar rakyat Indonesia ikut pilkada dengan semangat dan gembira. Keputusan ada di tangan rakyat, pilihlah sesuai hati nurani masing-masing mana yang terbaik, bebas sesuai kehendak," kata Syarief Hasan melalui siaran pers yang diterima GoNews.co, Minggu (26/12/2020).

Pimpinan MPR dari partai Demokrat yang biasa disapa Syarief Hasan ini yakin masyarakat Indonesia saat ini cerdas-cerdas dan sudah mengerti calon mana yang baik untuk daerahnya.

"Jadi, saya rasa pemilih sekarang tidak mudah untuk memilih berdasarkan uang atau money politic misalnya. Bangsa ini dewasa menjalani demokrasi sehingga hal-hal begitu mudah-mudahan tidak ada," tandasnya.

Syarief Hasan juga berpesan, walaupun menyambut pilkada dengan gembira, namun agar selalu diingat saat mengikuti pencoblosan nanti, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Ikuti saja protokol secara benar maka mudah-mudahan akan aman untuk semua," tambahnya.

Pasca pilkada, lanjut Syarief Hasan, para pemimpin-pemimpin terpilih diharapkan giat melakukan pembangunan di daerahnya masing-masing terutama di desa-desa. Sehingga ke depan, tidak akan terlihat lagi jalan-jalan desa yang rusak, berlubang yang sangat menyusahkan mobilitas warga.

"Jalan itu penting terutama untuk jalur perekonomian daerah. Jalan yang bagus dan kuat akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Apalagi kalau daerah itu potensi wisatanya besar," ujarnya.

Syarief Hasan berharap agar pilkada 2020 berlangsung aman, lancar, tidak ada penyebaran Covid-19 dan mengajak semua warga bangsa untuk menyukseskannya. Dan pada akhirnya rakyat daerah mendapatkan pemimpin yang amanah, bekerja keras demi kemakmuran rakyatnya.***

wwwwww