Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Beckham Bersyukur Cedera Lutut Tak Terlalu Parah

Beckham Bersyukur Cedera Lutut Tak Terlalu Parah
Minggu, 06 Desember 2020 20:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Pemain muda Persib Bandung sekaligus anggota skuat Timnas U-19  Indonesia, Beckham Putra masih bersyukur cedera lutut meniskusnya tak terlalu parah. Ia hanya membutuhkan program pemulihan, istirahat, terapi, dan penguatan otot untuk kembali ke lapangan hijau.

"Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, cuman kaya ada meniskus, tidak luka cuma harus latihan penguatan, dan tidak ada benturan dulu, istirahat dulu sekarang," papar Beckham.

Sebelumnya Beckham mengaku khawatir akan tindakan operasi, namun hanya harus menjalani program pemulihan. Disebutkan cedera meniskus si pemain tergolong grade satu atau tidak terlalu parah. Dengan kondisinya saat ini, Beckham mengungkapkan pemulihannya tak butuh waktu lama dan bertekad segera kembali memperkuat Timnas U-19.  

"Ya pasti ada khawatir karena takut dioperasi juga, waktu tahu jangan dioperasi senang. Tidak harus operasi dan tidak butuh waktu lama juga untuk pemulihan. Paling latihan sama fisioterapi penguatan saja karena agar otot kuat lagi," tuturnya.

Timnas U-19 saat ini sedang dipersiapkan untuk menjalani event Piala AFC U-19 (Uzbekistan) dan Piala Dunia U-20 (Indonesia) pada 2021 nanti. Tim arahan Shin Tae-yong sudah menyelesaikan TC di Kroasia beberapa waktu lalu dan tengah berlatih di Jakarta.

"Kata dokter jangan gabung (Timnas) dulu, karena kalau dipaksa takutnya kenapa-kenapa. Mending istirahat dulu jangan latihan keras. Kalau tidak bermain bola memang gatal tapi kondisinya begini jadi jalani saja dulu," ungkap Beckham. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/