Home  /  Berita  /  Umum

Inilah yang Perlu Anda Ketahui tentang Oppo Reno 4

Inilah yang Perlu Anda Ketahui tentang Oppo Reno 4
Sumber: infokomputer.grid.id
Selasa, 01 Desember 2020 19:44 WIB

Bagaikan pucuk dicinta, ulam pun tiba. Pada tanggal 6 Agustus 2020 kemarin, Oppo secara resmi memboyong Oppo Reno 4. Gawai ini diluncurkan sebagai penerus Oppo Reno 3 dan tentunya hadir dengan berbagai fitur yang sudah dikembangkan. Sehingga, para pengguna Oppo pun dapat melakukan berbagai aktivitas maupun mengakses aplikasi yang bermacam-macam dengan nyaman. Berikut adalah ulasan spesifikasi lengkap dari seri Reno 4 dari Oppo yang menarik untuk diketahui.

  1. Tampilan Desain & Layar

Dari segi desain, warna dari Oppo Reno 4 adalah hal yang langsung menarik perhatian Anda. Perangkat smartphone ini hadir dengan 2 variasi warna, yaitu Galactic Blue dan Space Black. Walaupun terbuat dari material plastik, casing dari perangkat smartphone ini terlihat mulus dan elegan. Dengan ketebalan 7.7 mm dan berat 165 gram, smartphone Oppo Reno ini cukup ringan dan pas di genggaman. Oppo Reno 4 mengusung layar OLED seluas 6.4 inch yang sangat luas. Terlebih lagi, dengan dukungan notch berbentuk punch hole sebagai singgasana dari lensa kamera depan. Layar smartphone ini juga mengusung kualitas grafis beresolusi 1080 x 2400 pixel. Anda akan sangat dimanjakan dengan kualitas gambar yang jernih, tajam dan memukau.

  1. Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, Oppo mempersenjatai Reno 4 dengan komponen chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset yang memiliki 4 inti ini mampu memberikan performa mesin yang cepat dan stabil. Sehingga, Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan nyaman. Bahkan, Anda juga dapat melakukan aktivitas multitasking dengan sangat mudah. Oppo Reno 4 mengusung Android 10 untuk OS dan didukung dengan ColorOS 7.2 yang menawarkan pengalaman antarmuka berkesan.

Bagi Anda yang gemar bermain game, smartphone ini didukung dengan GPU tipe Adreno 618 didukung dengan RAM 8 GByang memungkinkan Anda untuk bermain berbagai macam mobile games dengan spek grafik tinggi dengan lancar. Tak salah, jika perangkat smartphone ini menjadi rekomendasi hp gaming dari Oppo yang tersedia dengan harga terjangkau.

  1. Kapasitas Memori

Tak hanya didukung dengan dapur pacu yang tangguh, Oppo Reno 4 mengusung kapasitas memori yang sangat memuaskan. Smartphone ini memiliki ruang penyimpanan internal seluas 128 GB. Anda dapat menyimpan berbagai macam file musik, gambar, dan video sebanyak mungkin dengan leluasa. Terlebih lagi, Anda juga bisa menggunakan slot SD Card untuk menambahkan memori eksternal. Dengan menggunakan memori eksternal tersebut, Anda tentunya dapat memperoleh ruang penyimpanan yang lebih banyak lagi.

  1. Kamera

Salah satu aspek yang paling menjual dari semua smartphone Oppo adalah sektor kameranya. Oppo Reno 4 mengusung quad-camera pada bagian belakangnya untuk mendukung hasil foto yang maksimal. Quad-camera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, yang didukung dengan kamera ultrawide (8 MP), kamera makro (2 MP), dan sensor depth beresolusi 2 MP. Dengan memanfaatkan 4 lensa kamera dari Reno 4 tersebut, Anda dapat menghasilkan kualitas foto yang jernih dan tajam. Bahkan saat di tengah-tengah lingkungan minim cahaya sekalipun. Sedangkan, Reno 4 juga mengusung kamera depan dengan resolusi 32 MP. Dengan resolusi kamera yang mumpuni tersebut, Anda dapat memperoleh hasil swafoto yang ideal.

Tak hanya itu, kamera depan dan belakang dari Reno 4 juga memungkinkan Anda untuk merekam video dengan kualitas HDR. Ini tentunya menjadi hal yang sangat penting. Terlebih lagi, jika Anda bekerja sebagai seorang vlogger. Dengan menggunakan kamera Oppo ini, Anda dapat menyajikan konten video dengan kualitas gambar beresolusi tinggi dan memuaskan.   

  1. Daya Baterai

Untuk mendukung segala aktivitas Anda, Oppo Reno 4 menawarkan baterai tanam Li-Po berkapasitas 4.015 mAh. Baterai berkapasitas jumbo tersebut memiliki ketahanan yang cukup awet. Sehingga, sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan yang padat. Ditambah lagi, Oppo juga menanamkan fitur Fast Charging dengan daya output sebesar 30W. Dengan daya sebesar itu, Oppo percaya diri bahwa baterai Reno 4 dapat terisi sebesar 50% dalam jangka waktu 20 menit saja. Ini artinya, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam saja hingga baterai benar-benar terisi penuh.

Kelebihan Oppo Reno 4

Setelah membaca ulasan spesifikasi Oppo Reno 4 di atas, Anda tentu ingin tahu lebih banyak. Dengan spesifikasi yang cukup tangguh, Oppo Reno 4 memang memiliki sejumlah keunggulan. Berikut adalah ulasan kelebihan yang dimiliki oleh Oppo Reno 4.

  1. Chipset Snapdragon 720G yang Tangguh dan Bertenaga

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Oppo Reno 4 adalah adanya chipset Snapdragon 720G. Ini bisa dibilang merupakan pembaharuan yang tidak ditemukan pada seri Reno 3. Tarikan performa chipset ini memang luar biasa. Bahkan, chipset Snapdragon ini mampu mencetak skor hingga mencapai 280.000. Chipset ini juga dibangun dengan menggunakan proses fabrikasi yang modern dan canggih. Dengan kecepatan fabrikasi mencapai 8 nanometer, chipset ini mampu menghasilkan performa yang lebih efisien dan hemat energi. Bisa dibilang, ditanamkannya chipset tersebut membuat Oppo Reno 4 menjadi salah satu perangkat smartphone dengan kemampuan yang sangat mumpuni untuk aktivitas bermain game.

  1. Desain yang Elegan dan Unik

Daya tarik lainnya dari Oppo Reno 4 adalah desain smartphone yang sangat elegan. Seperti yang sudah diulas di atas, desain warna dari perangkat smartphone ini memang sangat menarik perhatian. Tak hanya dari segi warna, tampilan casing dengan hiasan 4 lensa kamera di bagian belakang membuat Oppo Reno 4 ini menjadi semakin berkarakter. Dari segi packaging pun, Oppo Reno 4 dikemas di dalam box dengan warna cover yang berwarna-warni. Tak heran, banyak orang yang langsung merasa tertarik untuk memiliki perangkat smartphone ini.

  1. Terbuat dari Material Kokoh dan Berkualitas Premium

Oppo Reno 4 memang memiliki material casing yang terbuat dari plastik. Namun, jangan salah! Oppo memiih material plastik berkelas premium yang tentunya dapat menjaga komponen di dalam smartphone ini dengan sangat baik. Material plastik tersebut juga dapat menyerap panas yang dipancarkan smartphone dengan sangat baik. Sehingga, Anda pun dapat tetap menggenggam Oppo Reno 4 ini dengan nyaman. Bahkan, saat Anda menggunakannya untuk bermain game selama berjam-jam.

  1. Kualitas Kamera yang Memuaskan, Bahkan Dalam Kondisi Minim Cahaya

Bagi Anda yang menggemari aktivitas night photography, maka sangat wajib untuk memiliki Oppo Reno 4. Seri ke-4 dari varian Oppo Reno ini mengusung kamera belakang yang mampu menangkap objek dengan baik saat malam hari sekalipun. Hal ini dikarenakan bukaan lensa yang dimiliki smartphone tersebut lebih besar. Ditambah lagi, dengan adanya penyempurnaan dari teknologi AI. Pemrosesan data gambar yang maksimal juga tidak terlepas berkat adanya fitur image processing bawaan yang tersematkan di dalam chipset. Ada 3 jenis fitur di dalam Reno 4 yang bisa Anda manfaatkan untuk berburu foto di malam hari, yaitu: Ultra Night Selfie, Ultra Dark Mode, dan Night Flare Portrait.

Anda bahkan juga bisa menggunakan fitur Ultra Clear Image yang tersematkan pada bagian kamera belakang. Fitur tersebut dapat menghasilkan foto dengan resolusi mencapai 108 MP. Ini tentunya menjadi hal yang sangat luar biasa. Terlebih lagi, karena kamera belakang smartphone ini hanya memiliki resolusi 48 MP saja.

  1. Adanya Fitur Air Control yang Canggih dan Sangat Membantu

Dari segi teknologi, Oppo Reno 4 memang dibekali dengan berbagai macam fitur yang mengesankan. Salah satunya adalah fitur AirControl. Fitur ini berfungsi untuk membantu Anda mengakses berbagai aplikasi maupun fitur yang ada di dalam smartphone tanpa harus menyentuh layar touchscreen. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan pemindai gerakan. Anda dapat membuka aplikasi cukup dengan mengayunkan telapak tangan. Fitur ini tidak hanya berguna untuk digunakan saat Anda sedang berkendara. Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini saat tangan sedang kotor. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir kotoran akan menempel dan mengotori layar.

  1. Perekaman Video yang Berkualitas Tinggi

Bagi Anda yang gemar melakukan vlogging, maka memiliki Oppo Reno 4 dapat menjadi aset utama. Salah satu fitur perekaman video yang dapat Anda manfaatkan dari smartphone ini adalah fitur AI Slow Motion. Fitur video ini mampu menangkap video slow motion dengan detail yang baik dan tak ada yang terlewatkan. Fitur ini mampu merekam video dengan kecepatan 960 fps (frame per second).

Tak hanya itu, Oppo Reno 4 juga mengusung fitur Monochrome Video. Fitur video ini memungkinkan Anda untuk merekam video dengan kualitas gambar monochrome. Fitur ini sangatlah berguna bagi yang ingin menambahkan kesan vintage pada video buatan Anda. Fitur Front Steady Video dan Ultra Steady Video 3.0 yang dimiliki Reno 4 sangatlah membantu dalam menjaga agar kualitas video Anda tetap stabil dan tidak terpengaruh dengan guncangan.

  1. Kapasitas Penyimpanan yang Sangat Luas

Oppo Reno 4 dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat memuaskan. Perangkat ini dibekali dengan memori RAM sebesar 8 GB. Memori tersebut memudahkan Anda untuk membuka berbagai macam aplikasi berat sekalipun. Bagi Anda yang gemar bermain game dengan kapasitas grafik yang sangat besar, RAM dari smartphone ini sangatlah bisa diandalkan. Selain itu, memori penyimpanan internal dari Oppo Reno 4 juga tidak bisa dianggap remeh. Smartphone ini mengusung memori internal seluas 128 GB yang lapang. Anda dapat dengan leluasa memasukkan berbagai macam lagu, video, dan foto di dalam smartphone tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam aplikasi sesuai keinginan dan kebutuhan. Tentunya, Anda tidak perlu khawatir smartphone ini akan menjadi lemot akibat bobot yang terlalu berat.

  1. Kapasitas Baterai Perkasa

Memanfaatkan berbagai aplikasi dan fitur yang ada di dalam Oppo Reno 4 memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, karena Reno 4 didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4.015 mAh. Baterai jumbo tersebut tentunya dapat mengakomodasi segala kebutuhan Anda dalam jangka waktu yang lama. Dukungan chipset yang mampu mengolah daya secara efisien juga berperan besar terhadap keawetan baterai ini. Saat waktunya pengisian daya, Anda dapat memanfaatkan fitur Fast Charging yang dimiliki oleh Oppo ini dengan daya output yang mencapai 30 Watt. Dalam waktu kurang lebih setengah jam, baterai smartphone Anda dapat langsung terisi penuh dan siap untuk digunakan kembali.

Demikianlah ulasan tentang spesifikasi lengkap serta kelebihan yang dimiliki oleh Oppo Reno 4. Seri terbaru Oppo Reno ini dapat dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Harga yang sangat terjangkau untuk jenis smartphone dengan spesifikasi flagship. Tertarik untuk memiliki seri Reno 4 ini?

Kategori:Umum
wwwwww