Home  /  Berita  /  Politik

Waspadai Klaster Baru, Debat Kedua Cakada Bukittinggi 2020 Tetap Terapkan Standar Protokol Kesehatan Covid -19

Waspadai Klaster Baru, Debat Kedua Cakada Bukittinggi 2020 Tetap Terapkan Standar Protokol Kesehatan Covid -19
Debat Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Bukittinggi 2020.(doc, net)
Minggu, 29 November 2020 20:51 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Pelaksanaan debat kedua Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslon Cakada) Bukittinggi 2020 akan digelar malam ini, Minggu 29 November 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi telah melakukan persiapan untuk menggelar debat yang diikuti tiga paslon tersebut sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid - 19.

Pasangan calon yang beradu argumen itu antara lain, Ramlan Nurmatias - Syahrizal (nomor urut 1), Erman Safar-Marfendi (nomor urut 2), dan Irwandi - David Khalik (nomor urut 3).

KPU menggelar debat publik kedua untuk pasangan calon Walikota dan wakil WalikotaBukittinggi di Hall Grand Royal Denai Hotel. Pelaksanaan debat publik akan disiarkan secara langsung melalui siaran Digital TVRI Sumbar FanPage TV Sumbar, www.TV Sumbar.co.id dan Yuo tube Canel TVRI Sumbar, serta siaran Tunda pada hari Senin 30 November 2020.

“Debat publik kedua mengangkat tema, Peningkatan Pembangunan dan Penyelesaian Persoalan Daerah serta Sinergitas Pembangunan kota Bukittinggi,” ungkap, Ketua KPU Bukittinggi Heldo Aura.

Heldo Aura meminta kepada pendukung masing-masing paslon agar menonton debat kedua ini bisa di rumah masing-masing dengan membuka chanel yang telah di sediakan, karena para pendukung jumlahnya sangat terbatas. Karena mengingat situasi sekarang masing dalam kondsi Pandemi Covid-19.

"Silakan memanfaatkan acara debat publik untuk mendalami visi dan misi, program, dan solusi yang dikembangkan oleh masing-masing pasangan calon, melalui situs yang telah di sediakan, karena di lokasi debat para pengunjung sangat di batasi, " ujarnya.

Kepada masyarakat yang mengikuti pelaksanaan debat kedua ini, Eldo berharap warga menjadi pemilih yang cerdas dan memilih berbasis gagasan pasangan calon tersebut.

“Ide dan gagasan menjadi pertimbangan untuk memilih pasangan calon, bukan atas dasar lain,” tambahnya.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bukittinggi Benny Aziz juga menambahkan, selain TVRI, pihaknya juga akan menayangkan secara langsung melalui streaming media KPU dan termasuk YouTube TVRI Sumbar.

Pada debat kedua ini, Benny juga mengatakan, akan ada sesi di mana tanya jawab dari yang ditanyakan oleh para paslon pada paslon lain. Kemudian diakhiri dengan menanggapi tanggapan tersebut.

Sementara di luar gedung, kata Benny, KPU tetap menyediakan sarana nonton bareng di area gedung tempat debat publik. KPU tetap menyediakan televisi untuk awak media yang tidak punya kesempatan masuk ke ruangan debat publik, sehubungan dengan aturan Peraturan KPU dan arahan gugus tugas Covid-19, pungkasnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/