Home  /  Berita  /  Ekonomi

IRT di Pekanbaru Berhasil Raup Belasan Juta Rupiah Usai Ikut Belajar Money Management

IRT di Pekanbaru Berhasil Raup Belasan Juta Rupiah Usai Ikut Belajar Money Management
Vina dan beberapa Ibu rumah tangga di Pekanbaru usai mengikuti latihan. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 28 November 2020 13:29 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Melihat tingginya minat dan semangat masyarakat dalam menyambut peluang bisnis di tengah situasi pandemi Covid-19 khususnya di Riau. Viral Blast Global, platform edukasi money management menggelar pelatihan mengenai kemampuan mengelola keuangan.

Pendiri Viral Blast Global, Zainal Hudha Purnama mengatakan, semangat itu ia lihat saat memberikan pelatihan money management dan pendampingan bisnis di Pekanbaru pada 14 November 2020 lalu.

"Acara tersebut sangat diminati masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga (IRT) yang tertarik untuk memulai bisnis. Kami hadir di Pekanbaru, Riau karena melihat banyaknya masyarakat yang berminat memulai bisnis. Sambutannya sangat luar biasa. Viral Blast Global sebagai platform edukasi money management memberikan pelatihan dan pendampingan bisnis di seluruh Indonesia," kata Zainal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Zainal, kemampuan utama yang harus dimiliki seorang pebisnis pemula adalah money management. Ini untuk menekan resiko buruk yang akan terjadi pada bisnis maupun usaha yang dikembangkan.

"Dan money management ini wajib dimiliki dan dipahami oleh pebisnis. Ini adalah salah satu kunci dan pondasi dalam mengembangkan bisnis," katanya.

Seorang peserta money management asal Pekanbaru, Vina Novianty Nasution mengaku tertarik untuk belajar dari Viral Blast Global karena ada peluang bisnis menjanjikan di era pandemi seperti sekarang.

"Lewat edukasi dari Viral Blast Global saya menemukan bisnis yang sangat menjanjikan, tapi memang harus dibekali pengetahuan tentang Money Management yang baik," ujarnya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Vina merasakan Ada keuntungam yang Ia terima setelah mengikuti pelatihan. Bahkan, dalam kurun waktu dua pekan, dirinya bisa mengumpulkan penghasilan sekitar Rp15 juta dari puang bisnisnya.

Vina yang telah membangun mitra dengan Viral Blast Global Pekanbaru mengajak masyarakat Pekanbaru untuk bergabung dalam pelatihan edukasi money management yang diselenggarakan oleh Viral Blast Global.

"Bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin mengetahui tentang pelatihan edukasi money management diperkenankan untuk menghubungi saya Vina Novianty Nasution langsung bisa via telpon atau Whatsapp di nomor 0821-6964-0184," tandasnya.

Sebagai informasi, Viral Blast Global sebagai platform edukasi money management akan memanfaatkan jaringan lokal untuk mengadakan pelatihan edukasi money management di beberapa kota/ kabupaten seluruh Indonesia.***

wwwwww