Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sistem Informasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dibangun Telkom, Erick Pastikan Data Pasien Aman

Sistem Informasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dibangun Telkom, Erick Pastikan Data Pasien Aman
Webinar 'Kesiapan Infrastruktur Data Vaksinasi Covid-19' yang digelar Kemenkominfo RI, Selasa (24/11/2020). (gambar: tangkapan layar)
Selasa, 24 November 2020 18:01 WIB
JAKARTA - BUMN bidang telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia, menjadi pembangun sistem informasi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Indonesia. Sistem tersebut akan diintegrasikan dengan data dari berbagai sumber kementerian, lembaga, dan operator telekomunikasi untuk validitas calon penerima vaksin.

Terkait hal ini, menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan bahwa data pasien tetap milik negara dan aman dari kebocoran apalagi sampai ke pihak asing.

"Kami dari BUMN, yaitu Telkom dan Bio Farma, sebagai agregator saja untuk menjaga agar data bisa terekam dengan baik. Jadi, (data, red) bukan milik kita, ini milik pemerintah," kata Erick dalam webinar 'Kesiapan Infrastruktur Data Vaksinasi Covid-19' yang digelar Kemenkominfo RI, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Fajrin Rasyid mengatakan, pihaknya dalam hal ini hanya membantu Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Seperti diketahui, selain menjabat menteri BUMN, Erick juga menjabat ketua pelaksana KPCPEN.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww