Home  /  Berita  /  Nasional

Istana Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19

Istana Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19
Wapres Maruf Amin (kedua kanan) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (9/11/2020) pagi. (foto: ist./setpres)
Kamis, 19 November 2020 11:21 WIB
BEKASI -Wakil presiden Ma’ruf Amin meninjau kegiatan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (9/11/2020) pagi.

Dalam tinjauan tersebut, Wapres menyaksikan prosedur vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, dengan didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

"Simulasi ini merupakan bagian daripada persiapan pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan nanti yang sudah direncanakan oleh pemerintah," kata Ma’ruf Amin dalam lansiran Antara.

Wapres menjelaskan, ada persiapan yang dilakukan sebelum vaksinasi dilakukan, antara lain penyiapan data penerima vaksin, tahapan penyuntikan, mekanisme pendistribusian, hingga model pengolahan limbah vaksin tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga meninjau pelaksanaan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/11/2020) kemarin.

Presiden mengatakan vaksinasi Covid-19 di Indonesia diharapkan terealisasi pada akhir 2020 atau awal 2021, setelah melalui tahapan uji klinis dan verifikasi dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Kesehatan, Nasional
wwwwww