Home  /  Berita  /  Hukum

Polri Libatkan Ahli Digital Forensik, Gorden-TV di Video Syur Mirip Gisel Turut Dianalisis

Polri Libatkan Ahli Digital Forensik, Gorden-TV di Video Syur Mirip Gisel Turut Dianalisis
Tangkap layar video mesum mirip Gisel. (Foto: Istimewa)
Rabu, 18 November 2020 22:41 WIB
JAKARTA - Polisi akan meminta keterangan dari ahli digital forensik untuk mendalami kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Selain menganalisis wajah pemeran video syur, ahli digital forensik untuk menganalisis benda-benda yang terlihat pada video tersebut.

"Kita lagi cari (keterangan) dia, ahli forensik untuk wajah sama barang-barang yang ada di video itu, apakah itu adalah misalnya apakah editan atau apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Yusri mengatakan sejumlah barang yang ada di video tersebut memang sempat menjadi pembahasan. Menurutnya, barang-barang seperti gorden hingga TV nantinya akan dicek juga oleh pihak kepolisian.

"Kan jadi ramai sekarang gorden misalnya, TV itu juga kan. Nah ke depannya kita cek ini dengan panggil saksi ahli forensik," ucap Yusri.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya masih menyelidiki keaslian video porno yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi akan mengundang saksi ahli untuk analisis wajah pemeran di video syur itu.

"Kita akan mengundang saksi ahli, saksi ahli untuk forensik wajah yang ada di video itu," kata Yusri.

Seperti diketahui, Tim Polda Metro Jaya tela menangkap dua orang penyebar video syur yang disebut mirip Gisel itu di dua lokasi yang berbeda. Kedua pelaku berinisial PP (24) dan MF (22).

Tak berhenti di dua tersangka tersebut, penyidikan kasus video syur itu dilanjutkan dengan pemanggilan terhadap Gisel. Selain Gisel, polisi juga memeriksa keterangan dari ahli IT untuk mendalami sosok pemeran video syur itu.

Polisi juga mengatakan tak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus tersebut. Kini polisi tengah melakukan pendalaman untuk memburu orang yang pertama kali menyebarkan video tersebut.

"Nanti dari situ akan bertahap kemudian nyari siapa sih yang sebarkan pertama, itu teknis penyidikan dari kepolisian," kata Yusri.

Selain itu, sambung Yusri, penyidik tengah membidik pelaku yang membuat video asusila itu. Keterangan dari tersangka yang telah ditangkap dan sejumlah saksi terus dikumpulkan. Dari pemeriksaan saksi ahli, polisi juga kini tengah mem-profiling seorang teman Gisel.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:gelora.co
Kategori:Peristiwa, Hukum
wwwwww