Home  /  Berita  /  Ekonomi

Mau Liburan Serasa di Maldives saat Pandemi, Anda Wajib Datang ke Pulo Cinta

Mau Liburan Serasa di Maldives saat Pandemi, Anda Wajib Datang ke Pulo Cinta
Objek Wisata Pulau Cinta. (Foto: Muslikhin/GoNews.co)
Rabu, 18 November 2020 00:12 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
GORONTALO - Pariwisata salah satu sektor paling terpukul akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Industri pariwisata pun menjadi lesu akibat anjloknya jumlah wisatawan.

Namun perlahan pemerintah dan pengelola Pariwisata kembali membuka objek wisata demi memulihkan perekonomian para pelaku UMKM di sekitar lokasi objek wisata.

Salahsatunya adalah objek wisata bahari Pulo Cinta Ecoresort di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Objek wisata yang dikenal mirip dengan Phuket, Palawan atau Maldives itu, kini kembali dibuka untuk umum, usai ditutup karena pembatasan wisatawan akibat Covid-19.

Saat ini Pulo Cinta Ecoresort di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, kembali dibuka serta mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Meskipun belum seramai saat waktu normal, setidaknya Pulo Cinta sudah bisa dikunjungi wisatawan. Pada hari Senin (16/11/2020) kemarin, GoNews.co berkesempatan mengunjungi wisata bahari andalan Gorontalo itu.

Walaupun masih sepi pengunjung, tampak beberapa Villa terapung masih terlihat rapi dan terawat. Bahkan restaurant di Pulo Cinta tetap buka dan melayani siapapun yang datang.

Joshu, Marketing Manager Pulo Cinta mengatakan, sejak resmi dibuka pada bulan Augustus 2020 kemarin, pihaknya juga memberikan diskon besar-besaran bagi pengunjungnya.

"Minggu lalu hampir semua villa terisi penuh, dan kita saat ini ada promo untuk wisatawan yang menginap yaitu Rp2,45 juta per malam untuk dua orang. Kalau sebelumnya kita patok harga Rp3 jutaan," ujarnya.

Harga Rp2,45 juta tersebut, juga sudah termasuk makan, transportasi mobil dari Bandara Gorontalo, perahu hingga peralatan snorkeling.

Dan yang paling penting, pengelola Pulo Cinta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 demi menciptakan Rawa aman Dan Nukman bagi wisatawan.

Asal Usul Pulau Cinta

Pulau Cinta atau Pulo Cinta berlokasi di Kabupaten Boalemo, sekitar 2 jam dari pusat Kota Gorontalo. Lalu, perjalanan dilanjutkan dengan perahu bermotor selama 25 menit.

Pulau memiliki legenda romantis yang mewarnai asal-usul pulau berbentuk hati di Sulawesi ini. Konon, Pulo Cinta adalah tempat persembunyian rahasia Pangeran Gorontalo dan putri cantik anak pedagang Belanda yang diam-diam memadu kasih.

Cinta mereka terlarang karena keduanya berasal dari pihak yang sedang berperang satu sama lain. Pulo Cinta menjadi saksi bisu di mana dua insan itu bisa melupakan konflik menyedihkan di bawah taburan bintang gemerlap.

Di pulau terpencil itu, Anda bisa menikmati pasir putih, keindahan bintang-bintang di langit yang terlihat jelas tanpa terhalang polusi, atau mengagumi terumbu karang Salvador Dali saat menyelam di laut jernih. Bahkan menyusuri hutan di tepi pantai hingga bersantai dalam keheningan.

Dinukil dari Reddoorz.com, Pulau Cinta jadi destinasi unggulan Gorontalo. Salah satu fasilitas yang tak boleh dilewatkan adalah Eco Resort. Tempat ini menjadi resort pertama dan satu-satunya di Pulau Cinta. Akomodari berupa cottage berbentuk rumah panggung dari kayu, mengingatkan resor-resor di Maladewa.***

wwwwww