Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

John Kenedy Azis, Pastikan Pemangku Kebijakan di Sumbar Cepat Tangani Gempa

John Kenedy Azis, Pastikan Pemangku Kebijakan di Sumbar Cepat Tangani Gempa
Anggota Komisi VIII fraksi partai Golkar DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II, John Kenedy Azis dalam sebuah kesempatan rapat dewan. (foto: ist./dok. dpr ri)
Rabu, 18 November 2020 15:36 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II, John Kenedy Azis mengungkapkan, dirinya telah berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di Sumbar guna memastikan penanganan kedaruratan pasca gempa di wilayah itu hari ini.

"Sebagai wakil masyarakat Sumbar yang ada di DPR RI, saya telah berkoordinasi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Dan berdasarkan itu, para pimpinan BNPB telah turun tangan dan telah berkoordinasi dengan lembaga atau institusi di daerah dalam penanganan gempa ini," kata John kepada GoNews.co, Rabu (18/11/2020) siang.

John mengatakan, dampak gempa yang terjadi jelang siang tadi, tentu akan dirasa sangat berat bagi masyarakat lantaran pandemi Covid-19 juga belum usai sejauh ini. Ia beharap, dampak gempa dapat teratasi dengan baik dan masyarakat dapat tenang beraktivitas seperti sedia kala.

Adanya gempa di tengah situasi pandemi, kata John, "membawa beban tambahan bagi Dunsanak Ambo di Padang dan Sumatera Barat pada umumnya,".

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi berkekuatan 5,2 SR terjadi di pesisir selatan, Sumbar pada Rabu, jelang siang tadi. Guncangan keras, terasa hingga ke kota Padang.

Jhon sendiri, mengaku mendapat kabar mengenai gempa tersebut dari konsituennya sekira pukul 11.00 WIB.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Peristiwa, Nasional, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwww