Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Robert Alberts Taj Jamin Pemain Persib Bertahan

Robert Alberts Taj Jamin Pemain Persib Bertahan
Minggu, 15 November 2020 01:59 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak bisa memastikan pemain-pemainnya saat ini akan bertahan saat kompetisi dilanjutkan tahun depan (2021). Menurutnya ketika ada tawaran yang lebih menggiurkan dari klub lain, tidak menutup kemungkinan pemainnya hengkang terutama pemain asing yang bisa dapat tawaran di liga negara lain. 

"Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini. Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak. Tentunya dalam dunia sepak bola profesional, mereka harus melihat itu," papar Robert.

Geoffrey Castillion penyerang Persib asal Belanda enggan membahas kemungkinan ia jika harus hengkang dari Bandung. Namun ia menegaskan masih memiliki kontrak di Persib. Menarik bagaimana keputusan Castillion kedepan mengingat Persib sangat mengandalkan ia di lini depan bersama tandemnya Wander Luiz. "Saya tidak tahu. Saya masih mempunyai kontrak di sini dan saya tidak memikirkan itu (tawaran klub lain). Kita lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Castillion.

Wander Luiz sendiri menyatakan akan tetap di Persib musim depan. Ia masih memiliki kontrak hingga Desember (2021), dan memegang teguh komitmen antara dirinya, pelatih, dan manajemen. "Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," ungkap pemain jebolan Liga Vietnam ini. 

Robert Alberts memiliki peran penting menjaga keutuhan tim. Ia membujuk pemain agar tetap bertahan. Memang, Liga Indonesia saat ini tengah terhenti akibat pandemi Covid-19, situasi saat ini yang mesti dimaklumi untuk kepentingan bersama. Saat roda kompetisi kembali berputar, semua elemen akan bekerja lagi menggapai target yang dicanangkan.

"Mereka (pemain) tahu Persib dan manajemen sangat profesional. Mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan. Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia. Kami juga berkomitmen bersama, percaya satu sama lain. Saya memberi pesan kepada pemain (selama tim di liburkan), kami harus tetap saling percaya bahwa kami adalah satu tim. Jadi ketika kembali, semua tetap punya target yang sama," imbuh Robert.  ***

wwwwww