Home  /  Berita  /  Politik

TNI AU Lepaskan Anggota yang Nyanyikan Marhaban HRS

TNI AU Lepaskan Anggota yang Nyanyikan Marhaban HRS
Anggota TNI AU yang sempat ditahan akibat nyanyi selamat datang HRS. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 14 November 2020 21:18 WIB
JAKARTA - TNI Angkatan Udara melepaskan salah satu anggotanya, Serka BDS, yang sempat ditahan karena mengunggah video bernyanyi untuk menyambut kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Sudah dilepas kemarin, Kamis sore, karena keterangan yang dibutuhkan oleh POM, intelijen sudah cukup," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma Fajar Adriyanto, Sabtu (14/11).

Meski demikian, Fajar menegaskan bahwa POM TNI AU dan Intelijen masih terus mendalami perbuatanSerkaBDS tersebut.

"Serka BDS ini kalau lihat track record-nya dia tidak masalah. Selama ini, dia kerja dengan baik sehingga tidak ada hal-hal yang memberatkan dia buat ditahan," kata Fajar.

Ia kemudian berkata, "Pendalaman permasalahan ini tetap berjalan. Itu sudah di tangan POM, Intel, komandan kesatuannya, terus juga pembinaan dan mental."

Peristiwa ini menjadi sorotan setelah beredar video berdurasi pendek yang memperlihatkan anggota TNI AU sedang bernyanyi untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab.

Rekaman yang memperlihatkan Serka BDS bernyanyi menyambut kedatangan Rizieq itu tersebar di media sosial, salah satunya diunggah di akun Instagram @xdigeeembok.

"Marhaban pemimpin FPI. Allah, Allah, disambut prajurit TNI. Marhaban ahlan wa sahlan. Marhaban Habib Rizieq Shihab," demikian lirik yang dinyanyikan BDS dalam video itu.

Atas perbuatannya itu, BDS sempat ditahan di POM TNI AU guna permintaan keterangan lebih lanjut.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:CNNIndonesia.com
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwww