Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Persebaya Libur Lama, Aji Santoso; Jaga Kebugaran Fisik

Persebaya Libur Lama, Aji Santoso; Jaga Kebugaran Fisik
Jum'at, 13 November 2020 00:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Aktivitas latihan tim Persebaya Surabaya sudah diliburkan sejak akhir bulan lalu hingga belum ditentukan kapan berkumpul kembali. Mendapat jatah libur yang cukup lama, Pelatih Persebaya, Aji Santoso mewanti-wanti pemainnya agar tetap menjaga kebugaran fisiknya selama berada di rumah masing-masing.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu berharap Konate Makan dkk tetap bisa menjaga kebugaran fisik mereka masing-masing minimal kondisinya 70 persen. Dia beralasan kondisi tersebut merupakan kondisi yang ideal ketika nanti tim kembali berkumpul menjalani sesi latihan dan kondisi pemain tidak dimulai dari nol lagi.

Untuk itu eks pelatih Persela Lamongan itu mengingatkan para pemainnya agar tetap profesional menghormati kontrak mereka bersama klub berjuluk Bajul Ijo itu. 

“Saya sudah sampaikan kepada pemain asing atau lokal, ketika mereka masuk paling tidak mereka berada dalam kondisi 70 persen. Sehingga untuk mengembalikan ke 100 persen tidak terlalu berat. Kalau sampai 0 sangat berat,” tutur Aji.

“Saya juga sampaikan hal itu kepada pemain asing. Mereka kan pemain profesional, kontrak mereka sampai Desember, sebelum habis kan mereka juga menerima hak-haknya,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Aji juga menambahkan telah menyusun rencana tim pasca libur. Menurutnya, bulan Desember merupakan waktu yang sangat ideal untuk mempersiapkan tim jika kompetisi dilanjutkan di bulan Februari 2021. ***

wwwwww