Home  /  Berita  /  Politik

Banyak Politisi Tersandung Kasus, Sudah saatnya Partai Politik Berbenah

Banyak Politisi Tersandung Kasus, Sudah saatnya Partai Politik Berbenah
Ilkustrasi Parpol. (Foto: Istimewa)
Rabu, 11 November 2020 17:55 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Peningkatan kualitas partai politik mendesak dilakukan mengingat pentingnya peran partai politik dalam kehidupan berbangsa.

"Sebagai bagian dari sistem negara kita, partai politik merupakan institusi yang antara lain diberi tugas oleh konstitusi untuk mencalonkan presiden," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya pada rangkaian peringatan HUT ke-9 Partai NasDem, Rabu (11/11).

Menurut Lestari, yang juga anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, pentingnya peran yang diemban partai politik menuntut agar partai politik mampu mencetak kader-kader yang berintegritas dan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan.

Tetapi kondisi saat ini, jelas Rerie, sapaan akrab Lestari, kebanyakan orang berpandangan sinis terhadap kiprah partai politik. Karena kerap kali para politisi itu kata Lestari,  tersangkut berbagai masalah yang mencederai kepercayaan rakyat.

"Tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk memperbaiki kondisi partai politik saat ini menjadi institusi yang integritas anggotanya di atas rata-rata," ujar Rerie.

Peningkatan jumlah politisi yang berintegritas, tegas Rerie, menjadi kebutuhan yang mendesak di tengah upaya bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul dan berdaya saing di masa datang.

Untuk menjadi bangsa yang unggul, tegas Rerie, "kita membutuhkan pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan integritas yang tinggi".

Rerie meyakini, hanya anggota partai politik yang berintegritas dan memahami serta mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang mampu memilih calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa ini berdaya saing.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77