Home  /  Berita  /  GoNews Group

AFC Futsal Championship Ditunda, Timnas Tetap Jalani Latihan

AFC Futsal Championship Ditunda, Timnas Tetap Jalani Latihan
Rabu, 11 November 2020 19:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Para pemain Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia masih terus menjalani pemusatan latihan (TC) di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, Jawa Timur. TC tersebut diselenggarakan sejak awal Oktober lalu.

Proyeksi ketika itu TC berlangsung sampai 9 November 2020, setelahnya berangkat ke Kuwait untuk persiapan lebih dini di AFC Futsal Championship 2020. Tapi AFC memundurkan jadwal pelaksanaan dari seharusnya 2-13 Desember 2020, menjadi Maret atau April 2021.

Timnas Futsal Indonesia yang sudah mulai menjalani program TC, sejatinya tidak kaget dengan pengunduran jadwal tersebut. Tim arahan coach Kensuke Takahashi memandang positif pengunduran jadwal, karena persiapan bisa lebih matang.

Alasan itu membuat TC di Surabaya tetap diteruskan. Minimal sampai pertengahan bulan ini.

Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, mengatakan semangat seluruh anggota tim tetap sama. Tidak ada yang berubah dari ketika pertama kali datang, sampai ada pengumuman AFC Futsal Championship diundur.

Sejak memulai TC ada awal Oktober sampai sekarang, suasana latihan dikatakan kompetitif. Semua pemain memberikan yang terbaik. Pemain yang sudah menjalani langganan timnas maupun debutan, semua mengeluarkan kemampuan maksimal.

"Semangat tetap sama apalagi AFC Futsal Championship nanti sekaligus kualifikasi Piala Dunia. Kami yakin dengan kekuatan yang ada dan cara coach Ken meramu tim, mudah-mudahan bisa berbuat yang terbaik," kata Bambang Bayu Saptaji.

Sementara manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan, mengatakan TC di Surabaya ini berjalan sangat baik. Konsentrasi para pemain dan tim pelatih menyusun kekuatan bisa maksimal. Tampak jeda selama tujuh bulan terakhir karena pandemi Covid-19, ingin ditebus dalam TC di Baskhara Futsal Arena sekarang ini. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77