Home  /  Berita  /  Peristiwa

Teriakan Takbir hingga Tangis Haru Sambut Kedatangan HRS di Petamburan

Teriakan Takbir hingga Tangis Haru Sambut Kedatangan HRS di Petamburan
Gemuruh Penyambutan Habib Rizieq di Petamburan. (Foto: Pradita Utama/detikcom )
Selasa, 10 November 2020 18:10 WIB
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) akhirnya tiba di kediamannya di Petamburan III, Jakarta Pusat pada Selasa (10/11).

Pesawat Habib Rizieq telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak pukul 8.30. Setelah itu Habib Rizieq menyapa pendukungnya yang berada di bandara dan berjalan kaki selama satu jam menuju kendaraan..

Kedatangan Habib Rizieq di Petamburan disambut dengan teriakan takbir dari para pendukung yang sudah setia menunggu sejak pagi tadi.

Sukacita tampak terlihat dari para wajah pendukung. Sebagai bukti kecintaan kepada HRS bahkan banyak dari jamaah yang meluapkannya dengan menangis haru.

"Ahlan wasahlan ya habibana," teriak pada jamaah di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lapangam, kedatangan HRS turut disambut dengan tabuhan drumband dan salawat.

Sementara itu, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas merasa takjub dengan penyambutan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air oleh para jemaahnya yang membludak di bandara Soekarno-Hatta.

“Saya rasa belum pernah ada orang dan atau tokoh di negeri ini yang disambut kedatangannya dari luar negeri segegap gempita seperti Habib Rizieq ini,” ujar Anwar lewat keterangan persnya, Selasa (10/11).

Anwar pun menceritakan pengalamannya yang pernah diimbau seorang sahabat agar tidak dekat-dekat dengan Habib Rizieq. Namun setelah bertemu langsung dengan Habib Rizieq, pandangan sahabatnya tersebut berubah.

"Begitu yang bersangkutan bertemu Habib Rizieq dan melihat sendiri bagaimana hormatnya Habib Rizieq kepada ulama dan orang yang lebih tua, serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda, akhirnya teman saya tersebut benar-benar berubah pandangannya,” ucapnya.

Di mata Anwar Abbas, Habib Rizieq adalah seorang ulama yang santun dan memiliki kecintaan kepada para pengikutnya. Sehingga, tak ayal jika penyambutan Habib Rizieq dianggapnya sangat fenomenal dan tidak pernah terjadi di Indonesia.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com dan Gelora.co
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwww