Home  /  Berita  /  GoNews Group

Peringatan Hari Pahlawan Nasional, MPR Ajak Rakyat Utamakan Kepentingan Bersama sebagai Bangsa

Peringatan Hari Pahlawan Nasional, MPR Ajak Rakyat Utamakan Kepentingan Bersama sebagai Bangsa
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid (Gus Jazil) dalam kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara, Senin (9/11/2020). (foto: ist/mpr ri) 
Senin, 09 November 2020 22:19 WIB
MANADO - Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, mengajak masyarakat mengkhidmati peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November dengan mengaktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Di antara wujudnya, menurut Jazilul, mendahulukan dan mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan dan pribadi.

"Nilai-nilai seperti itulah yang perlu terus dikembangkan, dirawat, dan dijaga. Sosok pahlawan memiliki kepentingan pribadi namun kepentingan yang lebih besar didahulukan," kata Jazilul di hadapan masyarakat Kota Manado, Sulawesi Utara, (9/11/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Gus Jazil itu berpandangan, nilai-nilai kepahlawanan di tengah masyarakat mulai luntur dan menipis; banyak kalangan yang lebih mendahulukan kepentingan pribadi dan golongan daripada kepetingan bangsa dan negara.

"Sikap yang demikian kerap menimbulkan masalah," kata Gus Jazil.

Momentum Hari Pahlawan, kata Gus Jazil, harus menjadi titik penyadaran untuk meletakkan kepentingan yang lebih besar di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Menjadi insan Indonesia yang cinta kepada bangsa dan negara," tegasnya.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, GoNews Group
wwwwww