Home  /  Berita  /  Peristiwa

Bawa 20 Kg Narkoba, Tiga Kurir di Bengkalis Ditangkap, Satu Ditembak Mati

Bawa 20 Kg Narkoba, Tiga Kurir di Bengkalis Ditangkap, Satu Ditembak Mati
Kapolda Riau (memegang mikrofon) menyampaikan pres rilis penggagalan penyeludupan 20 kg narkoba di Mapolda Riau. (foto: rizki ganda sitinjak)
Senin, 09 November 2020 16:01 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak

PEKANBARU - Tim Harimau Kampar dari Ditresnarkoba Polda Riau menangkap 4 orang kurir narkoba jenis sabu seberat 20 kilogram di wilayah Kabupaten Bengkalis. Satu orang kurir ditembak mati.

Penangkapan dilakukan pada hari Senin (9/11/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, di Jalan Arifin Ahmad Sepahat, Kecamatan Bukit Baru, Kabupaten Bengkalis.

Sebelum melakukan penyergapan, Tim Harimau Kampar, mendapat informasi kalau akan ada pengiriman sabu dalam jumlah besar di wilayah Rupat, ke Kota Dumai.

Kemudian Tim Harimau Kampar melakukan penyelidikan dan pengintaian di wilayah Pulau Rupat, kurang lebih selama 14 hari.

Hingga akhirnya pada hari Senin dini hari tadi, dengan diback-up Satresnarkoba Polres Dumai, Tim Harimau Kampar melakukan pembuntutan terhadap satu unit mobil Avanza BM 1103 VV, yang dicurigai membawa  sabu.

Selanjutnya ketika pengemudi mobil Avanza yang mengetahui kalau mereka telah dibuntuti, langsung tancap gas, sehingga terjadi aksi saling kejar antara petugas dan kurir narkoba.

Setibanya di Jalan Arifin Achmad Sepahat, Kecamatan Bukit Baru, petugas terpaksa melepaskan tembakan ke arah mobil Avanza itu, karena menabrak mobil petugas yang mencoba menghentikan laju mobil para pelaku.

Akibatnya, pengemudi mobil Avanza bernama Hendra (50), terkena tembakan. Sesudah mobil dan pengemudi mobil, berhasil dilumpuhkan, petugas meringkus tersangka bernama Syamsul Bahri (50), yang berada disamping kursi pengemudi.

"Pelaku atas nama Hendra, yang mengemudikan mobil meninggal dunia saat diperjalanan menuju RSUD Dumai. Dan dari penggeledahan mobil, didapati barang bukti sebanyak 20 kilogram sabu, yang disimpan dalam dua karung goni, dibungkus dengan kemasan susu Milo," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, didampingi Dirnarkobanya, Kombes Pol Victor Siagian, dan Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto saat ekspos di Mapolda Riau, Senin sore.

Lebih lanjut, Tim Harimau Kampar kembali melakukan pengembangan terhadap penangkapan itu, dan didapat informasi, kalau seorang yang mengawal, dan memastikan pengiriman barang haram itu aman dari incaran polisi, berada di Kabupaten Pelalawan.

"Tim bergerak ke Pelalawan dan langsung menangkap tersangka Simson Siahaan (50), yang mengaku-ngaku sebagai oknum polisi yang mengawal pengiriman narkoba itu," tutup Kapolda Riau. ***

Kategori:Hukum, Peristiwa
wwwwww