Home  /  Berita  /  Politik

Giring Klaim Elektabilitasnya Sebagai Capres 2024 di Atas Puan Maharani

Giring Klaim Elektabilitasnya Sebagai Capres 2024 di Atas Puan Maharani
Baleho Giring Calon Presiden. (Foto: ISTIMEWA)
Minggu, 08 November 2020 21:23 WIB
JAKARTA - Giring Ganesha tetap percaya diri bisa maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu klaim, elektabilitas dirinya ada di atas Puan Maharani.

"Elektabilitas Alhamdulillah kita di PSI ketika mendeklarasikan calon presiden Republika Indonesia 2024 tidak pernah menyangka jika respons luar biasa. Pertama setelah deklarasi keluar survei Alhamdulillah nama saya masuk nomor 10," kata Giring di Kantor DPW PSI Jabar di Jalan Sultan Tirtayasa, Kota Bandung, Minggu (8/11/2020).

Giring mengungkapkan, namanya naik ke delapan besar malah melewati Ketua DPR RI sekaligus politisi PDIP Puan Maharani.

"Tiba-tiba beberapa Minggu kemudian keluar lagi, jadi nomor delapan sampai melewati tokoh nasional seperti Puan Maharani, dan itu bagi kita semangat anak muda yang bagaimana ternyata mungkin, ini teori kita bahwa ini yang kita yakini juga," ungkapnya.

Giring menilai, anak muda saat ini membutuhkan calon pemimpin baru yang berasal dari kaum milenial.

"Anak muda memang membutuhkan calon-calon pemimpin dengan alternatif baru, karena pendekatan-pendekatan lebih fresh, dengan program-program yang lebih keanak mudaan," ucapnya.

Selain elektabilitas dirinya secara pribadi, Giring juga mengatakan elektabilitas partai juga ikut naik.

"Alhamdulillah trennya naik terus, beberapa survei keluar dan beberapa sudah menunjukkan semuanya di atas 4 persen, terakhir 4,8 persen dan ini mudah-mudahan menjadi pertimbangan untuk anak-anak muda daerah, anak-anak muda unggul, anak-anak muda baik dengan tujuan yang sama dengan PSI, untuk ikut berjuang di 2024," katanya.

Saat disinggung, seperti apa langkah Giring ke depan agar tembus ke lima besar, Giring akan terus berkeliling Indonesia.

"Ya keliling Indonesia," ucapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, kunjungannya ke Jawa Barat bagian dari mengkonsolidasikan kader dalam mendukung paslon di Pilkada Serentak 2020. Dia sudah mendatangi 13 daerah dan terakhir Kabupaten Bandung.

"Ini rangkaian untuk Pilkada, saya sudah datang ke 13 kota, terakhir kemarin ke Kabupaten Bandung," ucapnya.


Tak hanya ke Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Giring juga berkeliling ke sejumlah daerah lainnya di Jabar.

"Terakhir kita lakukan dengan beberapa pengurus di Jawa Barat, seperti Cimahi, Depok, Garut dan lainnya. Juga Bandung Barat, intinya kita silaturahmi, karena sejak saya jadi ketua umum dan calon presiden baru kali ini ke Jawa Barat lagi, ke Bandung, ke tanah perjuangan saya awal di PSI," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jabar Furkan AMC menambahkan untuk memenangkan Pilkada serentak ini pihaknya mengerahkan kader PSI hingga semua level.

"Untuk di Jawa Barat tentu kita pertama, seluruh kader ikuti arahan DPP, di mana DPP berharap konsolidasi struktural bisa lebih awal yaitu semua basis organisasi harus dibangun sampai ke ranting selayaknya partai modern yang ideal. Kedua, kita ingin memastikan semua kader bekerja di semua level untuk mengabdi kepada rakyat," ujarnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com
Kategori:Peristiwa, Politik
wwwwww