Home  /  Berita  /  Peristiwa

Bandara Soetta Antisipasi Kepulangan Habib Rizieq pada Selasa

Bandara Soetta Antisipasi Kepulangan Habib Rizieq pada Selasa
Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi (tengah). (Foto: Istimewa)
Minggu, 08 November 2020 21:08 WIB
JAKARTA - PT Angkasa Pura II kantor cabang utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan melakukan penambahan jumlah petugas dalam rangka persiapan pengamanan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab yang direncanakan tiba di Indonesia pada Selasa, 10, November 2020.

Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi saat kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Mereka pun nantinya akan menambah jumlah personel. Namun memang belum dapat dipastikan lantaran pihaknya masih menunggu perkembangan informasi terbaru.

"Saya kira kita lihat perkembangannya, berangkat dari pengalaman tahun lalu beberapa kali kepulangan Beliau belum terlaksana. Jadi kami masih terus monitor perkembangannya," kata Agus pada Minggu, 8 November 2020.

Ia pun berharap saat kepulangan nanti, semuanya berlangsung kondusif baik dan lancar. Pihaknya pun berupaya sebaik mungkin untuk nanti juga menyelenggarakan pelayanan sebaik mungkin.

Lalu, ia juga meminta para simpatisan tidak ramai-ramai menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hal itu perlu diperhatikan karena keramaian yang berlebihan dikhawatirkan dapat mengganggu stabilitas Bandara Soekarno-Hatta. Pasalnya, Bandara merupakan objek vital yang banyak terdapat kepentingan nasional dimana, salah satunya ekonomi nasional yang terpengaruh kalau ada apa-apa di Bandara ini.

"Untuk itu, kami mengimbau kalau memang Beliau harus disambut, sebisa mungkin tidak di dalam bandara. Mungkin akan lebih bijak kalau disambutnya di titik akhir misalnya di kediaman Beliau di Petamburan, Jakarta. Saya kira itu akan lebih leluasa, kita harus berpikir rasional," ujarnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:GELORA.CO
Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwww