Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jalin Kebersamaan dengan Pers, MPR Berharap Sinergi Dipertahankan

Jalin Kebersamaan dengan Pers, MPR Berharap Sinergi Dipertahankan
Kepala Biro Humas Kesetjenan MPR RI, Siti Fauziah (dalam layar) saat menyampaikan sambutan dalam acara 'pers gathering' di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020). (foto: zul/gonews.co)
Sabtu, 07 November 2020 19:07 WIB
BANDUNG - Kepala Biro Humas Kesetjenan MPR RI, Siti Fauziah menyatakan harapannya pada insan pers di 'Senayan'. Hal yang sudah baik dalam konteks sinergi pers dan MPR diharap bisa dipertahankan.

Pernyataan Siti, menyusul terpilihnya ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2020-2022, baru-baru ini.

"Selamat kepada Bung Marlen Sitompul yang sudah terpilih sebagai ketua Koordinatoriat Wartawan periode 2020-2022. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Romdoni Setiawan (mantan ketua KWP periode 2016-2020) yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik (bersama MPR RI)," kata Siti di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).

Ia melanjutkan, "Ini bukan pesan sponsor ya!. Cuma saya berharap, mudah-mudahan hal yang sudah baik ini, bisa dilanjutkan. Dan nanti kita akan bekerja sama juga dengan Bung Maren dan rekan-rekan semua, dan mudah-mudahan kerjasama ini tetap berlangsung dengan baik,".

Untuk diketahui, kehadiran Siti di Bandung dalam kesempatan ini adalah dalam rangka gelaran Pers Gathering MPR RI bersama wartawan 'Senayan'. Sebagai ajang silaturrahim pejabat MPR RI dengan wartawan, ini adalah gathering kedua yang diselenggarakan di tahun 2020.

Sejumlah pejabat MPR RI hadir dalam acara kali ini. Sebut saja, wakil ketua MPR RI Jazilul Fawaid, wakil ketua MPR RI Ahmad Muzani, wakil ketua MPR RI Lestari Moerdijat, wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, perwakilan kelompok DPD RI Abdul Kadir, perwakilan fraksi partai Golkar MPR RI Idris Laena, perwakilan fraksi partai Demokrat Anton Sukartono, perwakilan fraksi partai NasDem Taufik Basari, dan lainnya.

"Saya meminta maaf, mestinya Bapak Sekjen MPR RI (Maruf Cahyono) bisa hadir, namun kali ini beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," kata berharap pemakluman.

Dalam gathering kali ini, MPR sebagai rumah kebangsaan, mengisi acara dengan sebuah diskusi bertajuk 'Visi Misi NKRI bagi Calon Kepala Daerah'. Duduk sebagai narasumber di antaranya, Jazilul Fawaid, Ali Taher, dan Hidayat Nur Wahid (secara virtual).

Siti menyampaikan, tema ini penting agar visi misi dari calon kepala daerah di sekitar 270 daerah yang menggelar Pilkada, "(dapat, red) berisikan nilai-nilai yang kita harapkan tetap mengacu kepada nilai 4 Pilar MPR RI,".

Dalam waktu dekat, rencananya Rabu (11/11/2020) MPR akan melaksanakan Konferensi Etika Kehidupan Berbangsa. Acara ini, kata Siti, merupakan gagasan mulia tentang kebutuhan adanya peradilan etika di Indonesia.

"Tentu saya mengharapkan rekan-rekan wartawan yang ada di sini bisa meliput kegiatan acara tersebut, dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih," kata Siti.

Dengan membawa semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober dan disambung dengan semangat Hari Pahlawan Nasional 10 November, ujar Siti, "kami berharap media pers mendudukkan peran MPR sebagai Rumah Kebangsaan, sebagaimana MPR dikenal,".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww